10 Selebriti Influencer dengan Bayaran Endorse Termahal di Dunia

Tahu gak nih kalian urutan pertama pemain sepak bola dunia loh!

Christiano Ronaldo, Kylie Jenner dan Lionel Messi ( Kolase Prambors)
Mon, 14 Aug 2023


Media sosial sangat berperan penting dalam memasarkan sebuah produk. Dengan alasan itu maka tak sedikit pula, pihak brand yang rela membayar mahal influencer dan selebriti untuk mempromosikan produk mereka melewati cara endorse agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat bahwa brand mereka adalah brand yang terbaik.  

Tak heran, jika banyak brand yang rela membayar mahal influencer untuk mempromosikan produk mereka. Karena, para influencer tersebut punya demografi followers yang beraneka ragam, baik yang berfokus pada makanan, fashion, travel, dan lainnya. 

Tentunya endorse ini menjadi ladang pemasukan yang sangat besar dan menjanjikan bagi selebriti atau influencer yang bekerja sama dengan sebuah brand.

Kerja sama yang dilakukan antara pemilik brand dengan selebriti atau influencer ini adalah dengan memberikan bayaran dan barang yang akan di-review. Bayarannya pun bernilai fantastis hanya dengan sekali konten yang diunggah ke sosial media.

Bisa mulai dari ratusan juta hingga puluhan miliar Rupiah! 

Berikut adalah daftar dari influencer dan selebriti ternama dengan biaya endorse paling mahal di dunia berdasarkan Hopper Instagram Rich List 2022. Kira-kira ada idola lo enggak, Kawula Muda?

1. Cristiano Ronaldo

Christiano Ronaldo (REUTERS/Dylan Martinez)

Cristiano Ronaldo sang pemain sepak bola dunia yang memiliki jumlah penggemar dan pengikut Instagram terbanyak di dunia yaitu 600 juta pengikut. Akun yang diberikan nama @cristiano memasang tarif endorse Sekitar Rp 300 miliar untuk sekali unggahan di tahun 2022. 

Hal itu wajar, karena saat ini CR7 memegang rekor sebagai orang dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di dunia. Tak heran walaupun mahal tetap banyak brand besar yang ingin meng-endorse pesepak bola tersebut. 

2. Kylie Jenner

Kylie Jenner mengaku menyesal telah melakukan operasi pembesaran payudara (SKY NEWS)

Kylie Jenner merupakan salah satu orang paling berpengaruh di industri kecantikan. Pemilik brand kecantikan, Kylie Cosmetics ini memiliki 398 juta followers, akun bernama @kyliejenner mengenakan tarif endorse mulai dari 673.538 dolar AS hingga 1 juta dolar AS per konten atau sekitar Rp 10,4 miliar hingga Rp 15 miliar.

3. Lionel Messi

Pernah batal main di Malaysia dan Singapura, akankah Messi bermain di Indonesia? (AP)

Lionel Messi merupakan pemain bola terkenal. Messi berposisi sebagai penyerang untuk tim sepak bola nasional Argentina dan klub Spanyol, Barcelona. 

Akun bernama @leomessi saat ini memiliki 482 juta pengikut dan saat ini di-endorse untuk brand olahraga hingga makanan. Dia pun mengenakan tarif endorse mulai dari 651,957 dolar AS atau setara dengan Rp 10,1 miliar.

4. Selena Gomez

Selena Gomez (INSTAGRAM/selenagomez)

Artis penyanyi yang memiliki banyak lagu ini juga memiliki harga endorse yang fantastis. Dengan nama akun @selenagomez telah memiliki 427 pengikut. Artis asal Amerika berdarah latin ini memberikan tarif per unggahan sebesar 1,73 juta dolar AS atau jika di rupiahkan sebesar Rp 25,5 miliar. 

5. Dwayne “The Rock” Johnson 

Dwayne Johnson, salah satu aktor paling tampan di dunia berdasarkan sains (MEN'S HEALTH)

Aktor Hollywood yang satu ini memiliki akun Instagram bernama @therock. Dwayne memiliki tarif yang tak kalah tinggi, tarif per posting 1,71 juta dolar AS atau jika di rupiahkan sebesar Rp 25,2 miliar. Dwayne memiliki 389 juta pengikut di Instagram. 

6. Kim Kardashian 

Selebriti Kim Kardashian (GETTY IMAGES)

Akun bernama @kimkardashian ini sangat terkenal terutama bagi para Wanita. Tarif per unggahan setara 1,689 juta dolar AS atau jika di rupiahkan sebesar Rp 24,93 miliar. Tak heran karena Kim memiliki 363 pengikut diakun media sosialnya. 

7. Ariana Grande

Ariana Grande, penyanyi asal Amerika Serikat yang jadi perempuan tercantik di dunia (BILLBOARD)

Akun penyanyi terkenal @arianagrande memiliki banyak pengikut yaitu 378 juta orang. Tarif untuk mengendorse per posting 1,687 juta dolar AS atau jika di rupiahkan sebesar Rp 24,91 miliar.

8. Beyonce 

Beyonce bayar Rp 1,5 M kereta publik demi fans bisa pulang setelah konser (CNN)

Akun Instagram @beyonce memiliki 315 juta pengikut di tahun 2023. 

Penyanyi popular ini memberikan tarif per posting 1,39 juta dolar AS atau jika di rupiahkan sebesar Rp 20,5 miliar tercatat di tahun 2022.

9. Khloe Kardashian 

Selebritas Amerika Serikat, Khloe Kardashian. (INSTAGRAM/KHLOE KARDASHIAN)

Akun Instagram Khloe yang bernama @khloekardashian memiliki pengikut sebanyak 311 juta pengikut. Khloe memberikan tarif per unggahan sebesar 1,32 juta dolar AS atau jika di rupiahkan sebesar Rp 19,4 miliar.

10. Kendall Jenner 

Image Caption

Saudari dari Kylie Jenner yaitu Kendall memiliki pengikut sebanyak 293 pengikut diakun Instagramnya @kendalljenner. Tarif per unggahannya berkisar 1,29 juta dolar AS atau jika di rupiahkan sebesar Rp 19 miliar.

Ikut Kuis Ensiklopediyo, Dapatkan Merchandise Menarik dari Prambors

Kali ini Prambors mau menguji pengetahuan lo. Bagi yang beruntung dan bisa menjawab bakal dapat hadiah Merchandise Prambors! 

Ini contoh merch-nya, Kawula Muda!

Merchandise Prambors Kuis Ensiklopediyo di Mangkal Pagi Ryo

Untuk dapatkan Merchandise Prambors di atas, yuk, jawab pertanyaan di bawah ini!

Isilah titik-titik di bawah ini.

Endorsement adalah bagian dari ... suatu barang/brand menggunakan jasa orang lain yang dipercaya

A. Promosi

B. Pembelian

Jawab pertanyaannya dalam link berikut ya QUIZ MANGKAL PAGI RYO.

Pemenang beruntung dengan jawaban benar bakal dihubungi oleh tim Prambors. Good luck, Kawula Muda!

Berita Lainnya