10 Nama Panggung Artis Indonesia yang Berbeda dengan Nama Asli

Selama ini lo sudah tahu belum, Kawula Muda?

Nama panggung artis yang berbeda dengan nama asli mereka (KOLASE PRAMBORS)
Thu, 04 May 2023

Kawula Muda, menjadi seorang sosok yang dikenal luas di masyarakat membuat para artis Indonesia di bawah ini mengganti nama asli mereka menggunakan nama panggung. Alasannya pun beragam, ada yang merasa nama asli mereka terlalu sulit, hingga nama panggung mereka dianggap membawa keberuntungan dalam perjalanan kariernya.

Meski begitu, perbedaan yang cukup signifikan antara nama asli dan nama panggung artis-artis ini patut dikatakan kreatif, loh!

Siapa saja artis yang mengganti nama asli mereka menjadi nama panggung? Simak di bawah ini, ya!

1. Tompi

Tompi punya nama asli yang berbeda dengan nama panggung (INSTAGRAM)

Penyanyi sekaligus dokter ini mempunyai nama asli yang berbeda dengan nama panggungnya. Nama asli Tompi adalah Teuku Adifitria. Nama Tompi ini dipilih karena memiliki arti yang bagus yakni ‘pekerjaan yang sempurna’, ‘kebaikan’ dan ’kesopanan’.

2. Baim Wong

Baim Wong punya nama asli yang berbeda dengan nama panggung (INSTAGRAM)

YouTuber yang satu ini memiliki nama asli Muhammad Ibrahim. Nama ‘Wong’ sendiri berasal dari nama ayahnya, Johnny Wing yang merupakan salah satu desainer kondang tanah air.

3. Titi Kamal

Titi Kamal punya nama asli yang berbeda dengan nama panggung (DAILY ASIA)

Nama Titi Kamal semakin dikenal setelah dirinya kerap menjadi sampul majalah dan membintangi film Ada Apa Dengan Cinta. Titi Kamal terlahir dengan nama Kurniaty Kamalia, loh.

4. Yuni Shara



Kakak kandung Kris Dayanti ini memiliki nama asli Wahyu Setyaning Budi, Kawula Muda.

5. Anya Geraldine

Anya Geraldine punya nama asli yang berbeda dengan nama panggung (INSTAGRAM)

Warganet sempat heboh ketika mengetahui nama asli selebriti yang satu ini, Kawula Muda. Pasalnya nama yang terkesan kebarat-baratan ini ternyata hanya nama panggung, loh. Nama asli Anya Geraldine adalah Nur Amalina Hayati.

6. Sule

Kawula Muda mungkin sudah tahu jika ‘Sule’ bukanlah nama asli ayah dari penyanyi Rizky Febian ini. Nama asli Sule adalah Entis Sutisna, namun sejak kecil, orang tua Sule kerap memanggilnya ‘Sule’. Dalam bahasa Sunda, Sule merupakan akronim dari ‘susut leho’ yang artinya membersihkan ingus.

7. Dinda Hauw

Dinda Hauw punya nama asli yang berbeda dengan nama panggung (INSTAGRAM)

Dinda Hauw memang terlihat seperti blasteran Tionghoa yang membuat nama ‘Hauw’ cocok untuknya. Jangan salah, Kawula Muda. Nama asli Dinda Hauw adalah Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda.

8. Syahrini

Warganet sempat berspekulasi jika Syahrini mengganti nama aslinya, yakni Rini Fatimah Jaelani. Pasalnya, ketika menikah dengan Reino Barack, ia menggunakan nama Syahrini di buku nikah, ketimbang menggunakan nama lahirnya.

9. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier punya nama asli yang berbeda dengan nama panggung (INSTAGRAM)

Saat meniti karier sebagai magician, nama Deddy Corbuzier seolah melekat dengan sosoknya yang mistis dan cool. Siapa sangka, nama asli Deddy Corbuzier adalah Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo.

10. Nia Ramadhani


Dikenal lewat perannya yang antagonis, selebriti Nia Ramadhani ternyata memiliki nama asli Prianti Nur Ramadhani. Nia mengaku mengubah namanya agar publik bisa dengan mudah menyebutkannya, Kawula Muda!

Kawula Muda, itulah nama panggung para artis Indonesia yang ternyata sangat jauh berbeda dengan nama asli. Kreatif banget, bukan?

Berita Lainnya