10 Model dengan Bayaran Tertinggi di Dunia 2023, Nomor Satu Kendall Jenner

Para ratu runaway nih, Kawula Muda!

Adriana Lima, model dengan bayaran tertinggi di dunia (GETTY IMAGES)
Mon, 05 Jun 2023

Meski memiliki persaingan yang ketat, profesi model masih diminati oleh banyak orang. Untuk menjadi seorang supermodel yang hebat, dibutuhkan pribadi yang tangguh dan dapat meraih eksposur yang tinggi.

Melalui hal tersebut, tidak dapat dipungkiri jika industri model bisa membuat seorang model memiliki penghasilan fantastis lewat penawaran-penawaran yang tinggi.

Di bawah ini terdapat daftar model dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2023.

Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya, Kawula Muda!

1. Kendall Jenner

Model Amerika Serikat, Kendall Jenner. (INSTAGRAM/KENDALL JENNER)

Masih sama seperti tahun lalu, model dengan bayaran tertinggi di dunia masih ditempati oleh Kendall Jenner. Saat ini, bayaran Kendall Jenner mencapai 40 juta Dolar AS atau sekitar Rp 595 miliar, Kawula Muda!

2. Chrissy Teigen

Model Amerika Serikat, Chrissy Teigen. (INSTAGRAM/CHRISSY TEIGEN)

Istri dari penyanyi John Legend ini menjadi model dengan bayaran tertinggi di dunia nomor dua setelah Kendall Jenner. Chrissy yang juga diketahui piawai dalam memasak dan menulis beberapa buku resep ini memiliki bayaran hingga Rp 580 miliar, loh.

3. Gisele Bundchen

Gisele Bundchen, salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia (THE NEWS)

Diketahui sudah pensiun, Gisele Bundchen masih menjadi model dengan bayaran teratas, Kawula Muda. Disebut sebagai supermodel sejati yang memulai masa emasnya pada tahun 90-an, bayaran Gisele sendiri mencapai 33 juta Dolar AS atau sekitar Rp 491 miliar.

4. Rosie Huntington-Whitely

Supermodel dunia, Rosie Huntington-Whitely (IMDB)

Salah satu model asal Inggris yang paling glamor ini memiliki bayaran 32 juta Dolar AS atau sekitar Rp 476 miliar. Rosie juga memiliki lini pakaian dalam eksklusif bersama Marks & Spencer yang baru dirilis pada akhir tahun 2022 lalu. 

5. Cara Delevingne

Cara Delevingne hadiri Paris Fashion Week 2022 (Julien Reynaud/APS-Medias/ABACAPRESS.COM)

Dengan wajah fenomenalnya, Cara masih populer di industri modeling meski sekarang fokus di industri film. Diketahui, bayaran Cara sebagai model mencapai 31 juta Dolar AS atau sekitar Rp 461 miliar, loh. 

Cara diketahui pernah muncul di berbagai merek mode dunia, seperti Dolce & Gabbana, Burberry, Mulberry, dan Jason Wu.

6. Adriana Lima

Adriana Lima, model dengan bayaran tertinggi di dunia (GETTY IMAGES)

Siapa yang tidak mengenal Adriana Lima? Sebagai Victoria’s Secret Angel paling lama dalam sejarah ini tentu saja memiliki bayaran yang fantastis. Diketahui, bayaran yang diterima Adriana sebagai seorang model mencapai 30 juta Dolar AS atau sekitar Rp 446 miliar, Kawula Muda!

7. Gigi Hadid

Gigi Hadid (TEEN VOGUE)

Ibu dari Khai Hadid Malik ini menjadi salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia. Dengan kisaran bayaran 20 juta Dolar AS, Gigi Hadid pernah menjadi model untuk merek Maybelline, Tommy Hilfiger, BMW, dan Topshop.

8. Bella Hadid

Supermodel dunia berdarah Palestina, Bella Hadid. (TWITTER)

Adik dari Gigi Hadid, Bella Hadid, menempati posisi tepat di bawah sang kakak untuk daftar model dengan bayaran tertinggi di dunia. Masih berusia 26 tahun, Bella menjadi model dengan usia termuda di dalam daftar ini loh, Kawula Muda. Bayarannya sendiri mencapai 19 juta Dolar AS atau sekitar Rp 282 miliar.

9. Joan Smalls

Model asal Puerto Rico, Joan Smalls (JOHN LAMPARSKI/FILMMAGIC)

Model asal Puerto Rico ini menempati urutan ke-9 dalam daftar model dengan gaji tertinggi di dunia. Joan sukses menjadi model Latin pertama yang mewakili kosmetik Estee Lauder, Kawula Muda. Dikatakan sebagai expert di runway, bayaran Joan mencapai 19 juta Dolar AS atau sekitar Rp 282 miliar, loh!

10. Liu Wen

Liu Wen, model asal Asia dengan bayaran tertinggi di dunia (FORBES)

Di posisi terakhir, model dengan bayaran tertinggi di dunia ditempati oleh model asal Asia, Liu Wen. Liu yang berasal dari China diketahui sudah memiliki kontrak dengan Estee Lauder dan juga merek pakaian kelas atas La Perla. Sebagai model pertama keturunan Asia Timur yang berjalan di Victoria’s Secret Fashion Show, bayaran Liu diketahui mencapai 19 juta Dolar AS!

Kawula Muda, itulah daftar model dengan bayaran tertinggi di tahun 2023 ini. Kalau lo sendiri, siapa model favorit lo?

Berita Lainnya