5 Film yang Tak Boleh Dilewatkan Bila Kamu Penggemar ‘Gone Girl’

Bisa jadi list tontonan Kawula Muda nih!

Film Gone Girl. (THE GUARDIAN)
Fri, 20 May 2022

‘Gone Girl’ merupakan sebuah film bergenre misteri karya sutradara David Fincher yang banyak mendapatkan apresiasi dari para pecinta film. 

Film ini mengisahkan tentang sisi gelap kehidupan rumah tangga. Pada film ini diceritakan seorang istri bernama Amy hilang secara misterius di hari ulang tahun pernikahannya yang selama ini terlihat begitu bahagia.

'Gone Girl' juga banyak disukai para pecinta film misteri karena memiliki plot twist yang tidak terduga. Jika Kawula Muda menyukai film bertemakan misteri dan wanita seperti ini, kamu bisa menonton film-film lainnya yang mirip dengan film 'Gone Girl' berikut ini.

1. Black Swan (2010)


Film ‘Black Swan' sering disebut sebagai film yang penuh plot twist dan juga menampilkan banyak unsur-unsur metafora dalam alur ceritanya. Film ini juga memiliki alur cerita yang cukup rumit dan dipenuhi teka-teki mengenai sosok penari balet yang menjadi pemeran utamanya.

‘Black Swan’ sendiri mengisahkan tentang kehidupan seorang balerina bernama Nina. Suatu hari, studio tempatnya menari hendak melakukan audisi untuk memilih pemeran utama dalam drama Swan Lake. Si pemeran utama haru bisa memerankan peran ganda, yaitu White Swan yang polos dan Black Swan yang gelap dan misterius.

2. The Body (2012)


Film ‘The Body’ merupakan film produksi Spanyol yang memiliki judul asli ‘El Cuerpo’. Film ini merupakan karya dari sutradara Spanyol yang sudah terkenal dengan film-film bernuansa misteri yang penuh dengan plot twist. Sama seperti ‘Gone Girl’, film ini juga mengisahkan tentang misteri dalam kehidupan suami istri.

‘The Body’ mengisahkan tentang seorang wanita pengusaha kaya raya bernama Mayka Villaverde yang meninggal dunia. Kematiannya diprediksi karena serangan jantung.

Namun sang suami, Alex merasa ada yang janggal dari kematiannya. Keanehan mulai terjadi saat mayat Mayka hilang dari kamar mayat. Berbagai asumsi pun muncul, hingga Alex menduga jika Mayka sebenarnya masih hidup.

3. A Simple Favor (2018)


Film ‘A Simple Favor’ sering kali disebut memiliki alur cerita yang mirip dengan film ‘Gone Girl’, hanya saja dalam versi yang lebih lucu dan disajikan dengan cerita yang ringan. Film ini mempertemukan dua bintang Hollywood sebagai pemeran utamanya, Blake Lively dan Anna Kendrick.

‘A Simple Favor’ mengisahkan tentang dua wanita yang bersahabat, Emily dan Stephanie. Suatu hari, Emily menitipkan sang anak pada Stephanie karena ia ada urusan pekerjaan. Namun Emily tak kunjung kembali selama berhari-hari sampai mayatnya ditemukan di sebuah danau. Namun rupanya Emily memiliki rencana di balik semua itu.

4. Secret Obsession (2019)


Alur cerita dalam film ‘Secret Obsession’ sangat mirip dengan film ‘Gone Girl’. ‘Secret Obsession’ mengisahkan tentang kehidupan pasangan suami istri yang mulanya tampak begitu bahagia, namun salah satu rupanya menyimpan rahasia besar.

Dikisahkan Jennifer baru saja mengalami kecelakaan yang membuat sebagian ingatannya hilang. Di masa pemulihannya, sang suami Russel selalu setia menemaninya. Jennifer dan Rissel pun kembali ke rumah mereka dan menjalani kehidupan suami istri yang bahagia. Hingga suatu hari Jennifer menemukan hal janggal dari sosok suaminya tersebut.

5. The Woman in the Window (2021)


Film ‘The Woman in the Window’ merupakan film misteri yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang terbit di tahun 2018. Film ini juga mirip dengan ‘Gone Girl’ karena sama-sama mengisahkan karakter wanita yang penuh dengan misteri.

Anna Fox merupakan wanita yang tak pernah lagi keluar rumah. Sehari-hari, Anna hanya memandangi kehidupan di luar melalui jendelanya hingga seorang wanita bernama Jane bertamu dan menjadi temannya.

Namun tak lama Anna melihat Jane disiksa oleh Pria dari jendelanya. Setelah itu, suami Jane memberi tahu Anna fakta mengenai istrinya tersebut.

Itulah lima film penuh plot twist mengenai misteri, wanita, hingga sisi lain dari kehidupan rumah tangga yang bisa menjadi rekomendasi tontonanmu, Kawula Muda!

Berita Lainnya