5 Idol K-pop Ini akan Selesai Wajib Militer di Tahun 2022!

Coba scroll ke bawah, ada idol favorit lo enggak?

Chanyeol EXO (SOOMPI)
Sun, 03 Jul 2022

Sudah kewajiban di Korea Selatan untuk menjalankan wajib militer atau wamil kepada setiap lelaki, termasuk idol K-pop dan artisnya.

Setiap tahunnya pasti ada saja yang idol atau artis yang melaksanakan wamil sebelum usia mereka menginjak 30 tahun. Waktu wamil mereka biasanya berlangsung kurang lebih selama 1,5 tahun, Kawula Muda.

Para penggemarnya pun dengan setia menunggu sang idola untuk kembali dan menghibur mereka pada tahun 2022 ini, usai menjalankan kewajibannya itu.

Wajib militer di Korea Selatan (UNPLASH)

 

Berdasarkan laman Soompi, berikut idol K-pop yang rencananya akan kembali dari wamil di tahun ini:

1. Chanyeol - EXO

Pertama ada Chanyeol dari EXO, nih. Mulai menjalani wamil pada Maret 2021 lalu, rapper ini akan menyelesaikan wamilnya pada September 2022.

2. Sungjin - DAY6

Member dari boy grup DAY6, Sungjin, juga akan selesai wamil pada awal September 2022, nih. Berita ini diumumkan melalui V LIVE pada 8 Maret 2021.

3. Taemin - SHINee

Wajib militer dari anggota termuda atau maknae, Taemin SHINee, telah berlangsung pada 31 Mei 2021 lalu, Kawula Muda. Rencananya, ia akan selesai di November 2022.

4. Hui - PENTAGON

Selanjutnya dari leader PENTAGON, Hui. Pada 18 Februari 2021, ia dinyatakan telah mengikuti wamil. Untuk menerima pelatihan dasar militernya, ia bergabung dengan Pusat Pelatihan Perekrutan Tentara Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan dan selesai pada November 2022.

5. Kim Myung Soo - INFINITE

Kim Myung Soo melakukan tugas panggilan negara sejak 22 Februari 2021. Dibanding idol di atas, Kim Myung Soo akan selesai lebih awal pada Agustus 2022.

Siapa yang paling lo tunggu comeback-nya, Kawula Muda?

Berita Lainnya