7 Rekomendasi Drama dan Film Korea Buat Pencinta Zombie yang Patut Ditonton, Bagian 2

Kawula Muda, ada drama komedi tentang zombie juga lho!

Poster film #Alive, yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In. (INSTAGRAM/SALT ENT)
Sun, 30 Jan 2022

Buat pencinta film dan drakor alias drama Korea yang mengusung tema zombie, ada beberapa judul yang wajib banget masuk dalam watch list kamu. Di bagian pertama ada 4 film dan drama Korea tentang zombie yang sukses di pasaran.

Ada film Train to Busan yang dirilis pada 2016, drama Kingdom (2019), Sweet Home yang sukses di pasaran pada 2020, serta yang terbaru ada drama Korea All of Us Are Dead yang baru-baru ini mulai mendapatkan sorotan.

Mengutip dari Koreaboo, berikut ini adalah bagian kedua dari 7 film dan drama Korea pencinta tema zombie yang wajib banget masuk dalam daftar tontonan.

5. Rampant (2018)

Film ini memiliki tema cerita yang mirip dengan Kingdom.  Rampant juga sama-sama mengambil latar belakang di era Joseon, tetapi sebenarnya ada sebelum itu. Rampant menceritakan tentang Pangeran Lee Chung (Hyun Bin) yang diasingkan dan akhirnya bisa kembali ke rumah berkat bantuan saudara dan pewaris takhta, Pangeran Lee Young. Ia harus menghadapi kudeta politik dan wabah zombie yang telah membuat kerajaan menjadi kacau balau.

6. #Alive (2020)

Film ini mengisahkan tentang seorang gamer bernama Joon Woo yang diperankan oleh Yoo Ah In. Joo Woo mencoba untuk selamat dari wabah zombie yang tiba-tiba membuatnya terjebak di apartemen dengan persediaan makanan yang semakin menipis.

Film ini berhasil mengambarkan kesepian dengan baik, menunjukkan bagaimana Joon Woo akan menyerah pada kehidupan. Dia lalu menyadari bahwa masih ada tetangganya bernama Yoo Bin (Park Shin Hye) ternyata masih hidup.

Keduanya lalu bekerja sama untuk bertahan hidup dan membuat tontonan semakin memuaskan.

7. Zombie Detective (2020)

Drama Korea yang satu ini sebenarnya lebih banyak mengusung tema komedi di bandingkan thriller yang menampilkan sosok zombie. Sesuai dengan judulnya, drama ini bercerita tentang zombie yang menyamar manusia dan menggunakan kemampuannya untuk memecahkan kejahatan sebagai detektif swasta.

Dia lalu bermitra dengan Gong Sun Ji yang diperankan oleh Ju Hyun, yang ia pekerjakan untuk menjadi asistennya dan membantunya memulihkan ingatannya yang hilang.

  

Berita Lainnya