7 Rekomendasi Drama Korea Tayang April 2023: Ada "Dr. Romantic" Season 3

Siap-siap binge watching ya, Kawula Muda :)

Ilustrasi seseorang yang sedang menonton drama korea (ISTOCK)
Sun, 02 Apr 2023

April 2023 akan menjadi bulan yang sangat dinantikan bagi para penggemar drama Korea atau drakor. Pasalnya, terdapat banyak drama menarik dari berbagai genre yang akan segera tayang. 

Untuk lo yang merupakan pecinta drama Korea, berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang siap tayang pada April 2023! 

1. Dr. Romantic Season 3


Dr. Romantic Season 3 adalah serial drama medis yang sangat populer dan telah memasuki musim ketiganya. Drama ini menceritakan kisah tentang kehidupan rumah sakit dan kisah romantis para dokter di dalamnya. 

Bukan hanya itu, drama ini juga memiliki unsur politik dalam bisnis rumah sakit akibat keinginan meningkatkan Rumah Sakit Doldam sebagai rumah sakit trauma tingkat dunia. Tayang mulai 28 April 2023 mendatang, drama Dr. Romantic Season 3 pastinya akan sangat dinanti-nanti oleh para penggemar drama Korea! 

2. The Good Bad Mother


The Good Bad Mother adalah drama Korea yang bercerita tentang seorang ibu yang tiba-tiba mengetahui putranya kembali seperti anak kecil lagi akibat kecelakaan. Bergenre komedi mengharukan, drama ini akan menceritakan tentang kehidupan sang ibu tunggal di tengah peternakan babi. 

Drama ini akan dibintangi oleh Ahn Eun Jin, Yoo In Soo, dan Lee Do-Hyun ini akan tayang di JTBC pada 26 April 2023 mendatang. Siap-siap tisu ya, Kawula Muda!

3. Queenmaker


Drama korea Queenmaker menceritakan tentang dua wanita, yaitu Hwang Do Hee, seorang manajer umum yang bekerja di Grup Eunsung, dan Oh Seung Sook, seorang pengacara hak asasi manusia yang mencalonkan diri sebagai Walikota Seoul. 

Kedua wanita ini awalnya memiliki kehidupan yang berbeda, tetapi mereka bergabung untuk menciptakan dunia yang adil dan jujur. Meski sering kali beradu argumen, keduanya memiliki tujuan yang sama. Drama ini akan tayang pada 14 April 2023 mendatang dan dapat ditonton lewat Netflix loh! 

4. Staler: The Treasure Keeper


Drama Korea Stealer: The Treasure Keeper mengisahkan tentang pencurian aset budaya. Hwang Dae Myun, seorang pegawai pegawai negeri bagian Investigasi Khusus Administrasi Warisan Budaya yang selalu tidur tiba-tiba saja dituduh sebagai pencuri misterius bernama Skunk.

Ia pun bergabung dengan tim pemulihan aset budaya tidak resmi bernama Karma untuk menangkap Skunk yang sebenarnya. Beberapa pemeran di drama Korea yang satu ini adalah Joo Won, Lee Joo Woo, Jo Han Chul, dan Kim Jae Won. Adapun Staler: The Treasure Keeper akan tayang pada 12 April 2023 mendatang. 

5. Paper Moon

Poster drama korea terbaru Paper Moon (KORB)

 

Paper Moon mengisahkan tentang kehidupan seorang pegawai bank bernama Yoo Yi Hwa. Ia tiba-tiba saja terjebak dalam kasus penggelapan uang nasabah. Sebelumnya, Yoo Yi Hwa adalah seorang ibu rumah tangga yang bosan dengan kehidupannya yang monoton dan akhirnya memutuskan untuk bekerja di bank. 

Drama ini merupakan adaptasi dari novel karya Mitsuyo Kakuta dan dibintangi oleh Kim Seo Hyung, Yoo Sun, Seo Young Hee, dan masih banyak lagi. Drama ini dijadwalkan tayang pada tanggal 10 April 2023.

6. Doctor Cha


Mengusung genre komedi, drama Doctor Cha berlatar tema medis yang berfokus pada kisah sepasang suami istri, dan diperankan oleh Uhm Jung Hwa (sebagai Cha Jung Sook) serta Lee Byung Chul (sebagai Seo In Ho). Namun, In Ho malah berselingkuh dengan perempuan lain. 

Di tengah rumah tangga yang nyaris terbakar itu, Jung Sook harus beradaptasi dengan kehidupan rumah sakit yang keras. Kira-kira, apakah rumah tangga keduanya dapat bertahan? Drama Ini akan tayang pada 15 April mendatang ya, Kawula Muda! 

7. Family: The Unbreakable Bond


Drama Korea yang satu ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang ternyata memiliki rahasia besar. Kang Yoo Ra, seorang ibu rumah tangga cantik, berharap memiliki keluarga yang bahagia dan sempurna.  

Namun, menyadari bahwa suaminya, Kwon Do Hoon, adalah seorang mata-mata yang bekerja di Badan Intelijen Nasional Korea hingga berhadapan dengan sosok jahat bernama Tae Koo menjadi hal yang berat untuk mewujudkan rumah tangga impiannya. Drama penuh intrik dan aksi ini akan tayang perdana pada 17 April 2023 mendatang. 

Itulah beberapa drama Korea yang dijadwalkan untuk tayang pada bulan April 2023. Semua drama ini pastinya akan menjadi pilihan menarik bagi para penggemar drama Korea. Bagi Anda yang ingin menonton drama Korea ini, pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru mengenai jadwal tayang dan platform streaming yang akan menayangkan drama tersebut.

Berita Lainnya