Awalnya Iseng, Karya Rinaldy Yunardy Kini Dipakai Artis Ternama Termasuk Madonna

Kawula Muda, udah liat belom aksesori yang dipake Madonna di hari ulang tahunnya?

Madonna menggunakan aksesori buatan orang Indonesia. (INSTAGRAM/MADONNA)
Fri, 20 Aug 2021

Kawula Muda, karya anak bangsa kembali digunakan oleh artis ternama, salah satunya adalah Madonna.

Ini kejutan di hari kemerdekaan Indonesia. Hadiah saya berkarya untuk Indonesia, membanggakan Indonesia. Kan berkarya membawa nama Indonesia,” ungkap Rinaldy Yunardi sebagai desainer aksesori untuk perayaan ulang tahun Madonna ke-63, kepada CNN Indonesia.

Pada perayaan ulang tahun di Italia, Madonna ikut membagikan foto aksesori yang menempel pada wajah cantik Madonna.

Melansir USS Feed, hiasan itu terinspirasi dari sinar halo, dengan teknik dodokan atau tatah ala Indonesia. Dengan menggunakan logam dengan ukiran berwarna emas, Yung Yung juga menambahkan batu kristal dan zirconia untuk membuat hiasan wajah itu terlihat lebih mencolok.

Ini pun bukan kali pertama karya Yung Yung dipakai Madonna, bahkan bintang Hollywood seperti Beyoncé, Taylor Swift, Ariana Grande, hingga Lady Gaga juga pernah menggunakan hasil karya Yung Yung.

Melansir The Victor Magazine, pria yang lahir di Medan tahun 1970 silam itu diketahui mengawali karirnya di bidang fashion tahun 1996 lalu, membuat tiara pernikahan. 

Suatu hari, ia bekerja di pabrik elektronik milik kakaknya, dan bermain-main dengan kabel, akrilik, dan solder di area produksi. Ia pun mencoba membuat tiara dengan Victorian style, serta mempromosikan hiasan itu kepada desainer pengantin.

"This was how my atelier producing millinery and haute-accessories was born," ungkapnya.

Membanggakan sekali, ya, Yung Yung! Semoga tak pernah berhenti berkarya, ya.

Berita Lainnya