Bagaimana Cara Diudang ke Met Gala yang Harga Tiketnya Capai Rp 733 Juta

Harga tiketnya fantastis, Kawula Muda

Berapa harga tiket masuk Met Gala dan bagaimana cara datang ke acara tersebut? (THE NEW YORK TIMES)
Wed, 03 May 2023

Ajang Met Gala 2023 baru saja dilaksanakan di New York di tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sederet selebriti dari mancanegara hadir dengan gaun dari rumah mode ternama dunia, seperti Anne Hathaway, Lil Nas X, Dua Lipa, Jared Leto, hingga Jennie BLACKPINK.

Met Gala adalah acara amal tahunan yang digelar oleh Vogue dan diketuai oleh pemimpin redaksi Anna Wintour. Met Gala tahun ini bertajuk Karl Lagerfeld: A Line of Beauty yang merupakan penghormatan untuk mendiang desainer yang pernah bekerja untuk Chanel, Fendi, Chloe, dan Balmain itu.

Acara ini diadakan untuk menggalang dana bagi Costume Institute di Metropolitan Museum of Art, New York.

Walaupun Met Gala merupakan acara untuk amal, namun acara ini terlihat sebagai ajang fashion pada selebritas yang hadir di sana. Pasalnya, para selebritas datang dengan model baju yang unik sehingga bisa mencuri perhatian publik.

Beberapa pun bertanya bagaimana caranya agar bisa menyaksikan Met Gala dan berapa harga tiket untuk bisa datang. Scroll ke bawah, Kawula Muda!

Harga Tiket Masuk Met Gala yang Fantastis

Berapa harga tiket masuk Met Gala dan bagaimana cara datang ke acara tersebut? (PEOPLE)

Untuk menikmati acara Met Gala, dibagi dengan sejumlah hal. Dilansir dari laman Harpers Bazaar, Rabu (03/05/2023), pertama adalah, jika tamu merupakan brand ambassador dari sebuah brand fashion, maka tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Hal ini bertujuan untuk menjadi representasi untuk memamerkan karya busana dari brand tersebut.

Berdasarkan laman Entertainment AS, Met Gala 2023 mengalami kenaikan harga yang besar tahun ini karena inflasi.

Menurut Page Six, harga tiket individu melonjak dari 30 ribu dolar AS atau Rp 440 juta menjadi 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 733 juta untuk tahun ini.

Meski harganya mahal, orang-orang yang diundang tampaknya tak segan-segan membayar tiket Met Gala.

Perusahaan fashion merk besar akan membeli meja lengkap dengan harga setidaknya 275 ribu dolar AS atau Rp 4 miliar, dan mengundang selebritas untuk berjalan di karpet merah dengan rancangan mereka.

Tamu Harus Diseleksi Terlebih Dahulu

Berapa harga tiket masuk Met Gala dan bagaimana cara datang ke acara tersebut? (ENTERTAINMENT WEEKLY)

Jika tamu Met Gala bukanlah perwakilan dari brand, maka harus menyiapkan uang dengan nominal yang tinggi dan harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Semua daftar tamu harus lolos dari seleksi penyelenggara Met Gala yakni Anna Wintour.

Terkadang, Anna Wintour bahkan akan mengundang desainer pendatang baru dan mengizinkan mereka untuk hadir tanpa membayar harga tiket.

“Saya telah mengetahui nama-nama orang yang tidak bisa mendapatkan tiket dan bersiap untuk pergi jika ada kursi di menit-menit terakhir yang tersedia,” kata pemilik toko vintage Cameron Silver, yang telah menghadiri acara tersebut beberapa kali, kepada Page Six pada tahun 2017.

“Mereka sudah siap berpenampilan bahkan jika mereka tidak yakin apakah mereka benar-benar akan mendapat tempat duduk beberapa hari sebelum acara,” jelasnya.

Jadi sekarang Kawula Muda sudah tahu, bahwa harga tiket masuk Met Gala fantastis, dan orang yang datang pun harus di seleksi terlebih dahulu oleh Anna Wintour. Luar biasa!

Berita Lainnya