BBC Salah Sebut Gundam Sebagai Transformers di Olimpiade Tokyo, Netizen Langsung Geger

Kawula Muda, lo tau gak bedanya Gundam dan Transformers?

Meme BBC Sport dan Gundam. (TWITTER/ROBOTCANARY)
Tue, 10 Aug 2021

Kamis (5/8/2021) lalu, cuitan BBC Sport dalam akun Twitter resminya menjadi sorotan. Tweet itu dikomentari hingga 2.200 kali, di-retweet sebanyak 20,4 ribu orang, dan disukai 20,6 ribu pengguna.

"Ketika kamu mengira panjat tebing itu kegiatan yang paling menakutkan, sekarang kamu harus membuat Transformer berkesan dalam Olimpiade Tokyo 2020," tulis BBC Sport.

Pasalnya, "Transformer" yang dimaksud BBC Sport adalah RX-0 Unicorn Gundam ukuran besar yang terletak di wilayah Odaiba, Tokyo.

Netizen pun memberitahu apa saja perbedaan dari Transformer dan Gundam. Namun, tak sedikit yang mengejek perusahaan media yang berbasis di Britania Raya itu.

Ada juga yang tetap membela BBC Sport, misalnya pemilik akun twitter centang biru bernama Larry Bundy Jr.

"Sejujurnya, BBC tidak pernah menayangkan anime di saluran mereka selama lebih dari 25 tahun. Jadi, aku pun tidak terkejut kalau mereka tidak tahu perbedaannya," tulisnya.

Selang 22 menit setelah twit pertamanya muncul, BBC Sport merespons komentar netizen. "Kami mengerti apa yang terjadi. Tapi siapa yang akan menang dalam pertandingan Olimpiade antara Gundam dan Transformers?" tutup BBC Sport.

Kalau kamu lebih suka Gundam atau Transformers, nih, Kawula Muda?

Berita Lainnya