Billie Eilish Ungkap Dirinya Menyukai Laki-laki dan Perempuan

menyukai perempuan tapi dia juga merasa terintimidasi dengan perempuan lain (?)

Billie Eilish Ungkap Dirinya Menyukai dengan Laki-laki dan Perempuan di Wawancara Hitmakers Variety (REUTERS/Mario Anzuoni)
Tue, 05 Dec 2023

Billie Eilish baru-baru ini terbuka atas orientasi seksualnya bahwa ia menyukai laki-laki dan perempuan.

Hal tersebut ia beberkan dalam wawancara bersama majalah Variety untuk edisi November 2023. Pengakuannya sebagai queer ini menuai berbagai reaksi dari masyarakat termasuk penggemarnya.

Dalam wawancaranya dengan Variety, Billie mengaku menyukai perempuan namun ia juga merasa terintimidasi oleh paras cantik dari perempuan lain.

“Aku tak pernah bisa sungguh terhubung dengan baik dengan sesama perempuan,” kata Billie Eilish.

“Aku tertarik dengan mereka sebagai manusia, aku benar-benar tertarik dengan mereka… aku secara fisik tertarik dengan mereka, tetapi aku juga sangat terintimidasi oleh mereka dan kecantikan mereka dan juga kehadiran mereka,” lanjutnya.


Pernyataannya dalam wawancara tersebut diperkuat dengan kehadiran Billie Eilish di red carpet acara Hitmakers. Ketika kembali ditanya tentang dirinya yang terungkap adalah seorang queer, Billie tidak menyangkalnya.

“Kukira bukannya sudah sangat jelas?” tanya Billie Eilish tentang dirinya yang menyukai perempuan dan laki-laki.

“Aku tidak begitu percaya soal itu (orientasi seksual). Aku cuma merasa, kenapa kita tidak bisa sekadarnya ada saja? Aku sudah menjalaninya sejak lama, hanya saja aku tidak membicarakannya. Ups, sepertinya aku baru saja coming out hari ini,” pungkas Billie Eilish.

Coming out sendiri adalah istilah yang merujuk kepada pengakuan seorang individu yang mengungkapkan orientasi seksual mereka kepada orang lain.

Setelah pengakuannya ini, Billie Eilish kehilangan 100 ribu followers di Instagram dalam kurang lebih satu bulan belakangan.

Menurut data dari Social Blade, sebelum pernyataan dirinya seorang queer dan menyukai perempuan terpublikasi pada 13 November lalu, Billie mempunyai followers Instagram sebanyak 110,300,420.

Followers-nya pun berangsur turun setelah pernyataan kontroversial tersebut hingga ke angka 110,200,603 pada 3 Desember 2023 lalu.

Untuk itu, Pelantun “bad guy” tersebut meminta warganet untuk berhenti membicarakan orientasi seksualnya.

“Terima kasih Variety untuk penghargaanku dan juga mengungkapkan (orientasi seksual) diriku di atas karpet merah pukul 11 pagi alih-alih membicarakan tentang hal penting dari diriku lainnya,” ujar Billie Eilish.

“Aku suka laki-laki dan perempuan, tolong tinggalkan aku sendiri dengan itu memangnya siapa yang peduli.”

Meski begitu, Billie Eilish diketahui belum pernah berkencan dengan perempuan. Hubungan asmara terakhirnya yang diketahui oleh publik adalah dengan vokalis The Neighbourhood, Jesse Rutherford yang kini telah usai sejak Agustus 2023 lalu.

Berita Lainnya