BLACKPINK Dikabarkan Akan Berkolaborasi dengan Selena Gomez

Kawula Muda, kabar teranyar menyebutkan bahwa Selena Gomez akan segera berkolaborasi dengan BLACKPINK

Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK. (INSTAGRAM/BLACKPINK)
Tue, 28 Jul 2020

Kabar teranyar dari industri musik K-Pop menyebutkan bahwa musisi dunia Selena Gomez akan melakukan kolaborasi dengan BLACKPINK dalam single terbaru grup besutan YG Entertainment tersebut.

Sebelumnya pada Kamis (23/7/2020), BLACKPINK telah mengumumkan rencana mereka untuk merilis sebuah single pada Agustus 2020. Mereka juga menyebutkan bahwa ada musisi lain yang akan berkolaborasi dengan mereka.




Dilansir dari Soompi, sebuah laporan dari media Korea Selatan, MyDaily, menyebutkan bahwa musisi yang akan berkolaborasi dengan BLACKPINK adalah seorang penyanyi muda berbakat asal Amerika Serikat, Selena Gomez.


Selena Gomez (INSTAGRAM/@selenagomez)

 

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK, langsung memberikan tanggapan atas laporan yang telah beredar tersebut.

Dalam keterangannya pada Selasa (28/7/2020), agensi YG Entertainment menyampaikan, “Mohon untuk menantikan pengumuman resminya”.

Jika benar BLACKPINK akan berkolaborasi dengan Selena Gomez, ini akan menjadi single pra-rilis kedua setelah How You Like That.

Rencananya, BLACKPINK akan merilis full album pada 2 Oktober 2020.



Musisi dunia yang pernah berkolaborasi dengan idol K-Pop

Selena Gomez bukanlah musisi pertama yang pernah berkolaborasi dengan BLACKPINK. Sebelumnya, BLACKPINK pernah berkolaborasi dengan penyanyi Dua Lipa dalam lagu Kiss and Make Up, serta Lady Gaga dalam lagu Sour Candy.



Selain BLACKPINK, beberapa penyanyi K-Pop juga pernah melakukan kolaborasi dengan musisi dunia. Salah satunya adalah BTS. Boygroup yang telah mendunia tersebut sempat berkolaborasi dengan musisi dunia seperti The Chainsmoker, Steve Aoki, Nicki Minaj, Charlie Puth, Halsey, Ed Sheeran, Charli XCX, Zara Larsson, Juice WRLD, dan Lil Nas.

Steve Aoki menjadi musisi internasional pertama yang pernah berkolaborasi dengan BTS. Tak hanya 1 lagu saja, kolaborasi BTS dan Steve Aoki menghasilkan 3 lagu yaitu Mic Drop, Waste It On Me, dan terakhir The Truth Untold yang dirilis pada 2019.



Penyanyi Becky G diketahui juga telah melakukan kolaborasi dengan J-Hope BTS dengan merilis lagu berjudul Chicken Noodle Soup pada 27 September 2019.

Penyanyi duo, Honne, juga pernah melakukan kolaborasi dengan leader BTS, RM. Keduanya bekerja sama dalam lagu berjudul Seoul dan Crying Over You.



Apakah Selena Gomez akan menjadi musisi dunia berikutnya yang berkolaborasi dengan musisi kebanggaan Korea Selatan, BLACKPINK? Kita tunggu saja ya....

Berita Lainnya