Film Peninsula Tembus 3 Juta Penonton dalam Waktu 2 Minggu

Kawula Muda, belum genap satu bulan setelah dirilis, sekuel film Train To Busan, Peninsula, mampu cetak rekor.

Film Peninsula (INSTAGRAM/PENINSULA)
Wed, 29 Jul 2020

Belum genap satu bulan setelah dirilis, film Peninsula mampu menjadi box office selama dua minggu berturut-turut. Film thriller zombie ini bahkan sukses ditonton 3 juta penonton hanya dalam waktu 2 minggu.

Untuk merayakannya, para pemeran film Peninsula, seperti Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Lee Re, dan sang sutradara Yeon Sang Ho membagikan sebuah foto di Instagram sebagai ucapan terima kasih mereka terhadap para penonton.


Para pemain Peninsula merayakan rekor (INSTAGRAM/ ITS NEW MOVIE)

 

 

Sebelumnya, film ini berhasil mendapatkan 1 juta penonton hanya dalam waktu 4 hari. Angka itu terus bertambah hingga pada 21 Juli 2020, satu minggu setelah film tersebut dirilis, Peninsula mampu meraih 2 juta penonton.

Peninsula juga menjadi film box office di Taiwan, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Mongolia.

Di Thailand, film Peninsula mampu menetapkan rekor pembukaan tertinggi untuk film Korea dengan 1,32 dolar AS atau sekitar Rp 19 milyar, tak lama setelah film tersebut dirilis.

Peninsula telah dijual kepada 185 negara sebelum film tersebut dirilis secara resmi. Berikutnya, film ini akan premiere di Amerika Utara, Eropa, Selandia Baru, dan Indonesia, pada Agustus 2020.

Dilansir dari Korea Herald, berdasarkan data dari Dewan Perfilman Korea, Peninsula telah meraup untung lebih dari 21 juta dolar AS atau sekitar Rp 307 miliar, hasil penjualan lebih dari 3 ribu tiket di 2.575 layar, sejak dirilis pada 15 Juli 2020.


Aksi Kang Dong Won dalam film Peninsula (INSTAGRAM/ ITS NEW MOVIE)

 

 

Peninsula telah menjadi film pertama yang meraih sukses setelah pandemi Covid-19 menyerang berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Keberhasilan Peninsula diharapkan dapat menjadi pertanda pulihnya industri perfilman dunia setelah sempat terpuruk.

Peninsula merupakan sekuel dari film zombie yang populer pada 2016, Train To Busan. Film yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho ini mengambil latar kisah empat tahun setelah peristiwa di mana para zombie menyeran sebuah wilayah di Korea Selatan.

Film ini dibintangi oleh Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwyon Hae Hyo, Kim Min Jae, Kim Do Yun, serta aktor muda Koo Kyo Hwa, Lee Re, dan Lee Ye Won.


Berita Lainnya