BTS Menjadi Pemenang Terbanyak di MTV EMA 2020!

Kawula Muda, dari 5 kategori yang dinominasikan, BTS harus kalah di satu kategori.

BTS dalam sesi pemotretan. (FACEBOOK/BTS)
Mon, 09 Nov 2020

BTS berjaya di MTV Europe Music Awards (EMA) 2020!

MTV menggelar ajang tahunan penghargaan musik terbesar di Eropa, MTV Europe Music Awards (EMA) 2020 pada Minggu (8/11/2020) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Berbeda dari sebelumnya, MTV EMA 2020 tahun ini digelar secara virtual akibat adanya pandemi Covid-19.

Tahun ini, group K-Pop BTS berhasil memborong 5 nominasi yang diperebutkan yaitu Best Song, Best Pop, Best Group, Best Virtual Live, dan Biggest Fans. Dari kelima kategori tersebut, BTS berhasil menjadi pemenang terbanyak di malam itu, dengan menjuarai 4 kategori.

Di kategori Best Song, grup yang beranggotakan RM, Suga, Jungkook, Jin, V, Jimin, dan J-Hope ini menjadi pemenang berkat lagu Dynamite yang sukses besar.

BTS harus bersaing ketat dengan Rockstar milik DaBaby featuring Roddy Ricch, Don't Start Now oleh Dua Lipa, Rain On Me oleh Lady Gaga dan Ariana Grande, The Box oleh Roddy Ricch, serta Blinding Lights oleh The Weeknd.

Kategori kedua yang berhasil dimenangi BTS adalah Best Group. BTS berhasil unggul dari rekan sesama grup K-Pop, BLACKPINK, yang juga menjadi nomine di kategori ini. Untuk kategori ini BTS mendapatkan hasil vote lebih banyak dari musisi dunia lainnya yaitu 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, CNCO, dan Litte Mix.

Penghargaan berikutnya yang sukses dimenangi BTS adalah kategori Best Virtual Live. Berkat konser virtual mereka yang bertajuk BANG BANG CON: Live, BTS menjadi jawara atas musisi lain yaitu J Balvin, Katty Perry, Little Mix, Maluma, dan Post Malone.

Konser virtual BTS ini memang cukup sukses, bahkan memecahkan rekor konser streaming online yang paling banyak ditonton.

BTS, grup K-Pop nomor wahid di Korea Selatan. (TWITTER/BTS)

 

Bersama ARMY, BTS berhasil memenangi kategori Biggest Fans. Ini menjadi ketiga kalinya BTS berhasil menang untuk kategori Biggest Fans, setelah 2018 dan 2019.

Fandom BTS harus bersaing ketat dengan para fans dari Ariana Grande, Justin Bieber, Taylor Swift, Lady Gaga, bahkan rekan senegara, BLACKPINK, yang dikenal memiliki fandom cukup besar bernama BLINK.

Sayang, untuk kategori Best Pop, BTS kalah dari Little Mix yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

BLACKPINK yang masuk sebagai nomine di 3 kategori dalam ajang ini belum berhasil menjadi pemenang. Lagu kolaborasi mereka dengan Ariana Grande, Ice Cream, kalah dari lagu Tusa milik Karol G featuring Nicki Minaj yang menjadi pemenang kategori Best Collaborations.

Sementara itu, Stray Kids membawa pulang penghargaan Best Korean Act dengan mengungguli perolehan voting dari ASTRO, EVERGLOW, KARD, dan VICTION.

Selamat untuk BTS dan Stray Kids!

Berita Lainnya