Cara Menang War Tiket Konser Coldplay Jakarta, Buka 17-19 Mei 2023

Supaya lo gak perlu beli di calo, Kawula Muda!

Coldplay adakan konser di Jakarta 15 November 2023 mendatang (INSTAGRAM/PK ENTERTAINMENT)
Tue, 09 May 2023

Pengumuman konser Coldplay "Music of the Spheres" di Jakarta sudah heboh dibicarakan di masyarakat. Animo yang tinggi tersebut tentu saja wajar, mengingat Coldplay merupakan salah satu band populer dunia yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. 

Karena itu, dapat dipastikan bahwa para penggemar akan berebut agar bisa mendapat tiket konser band yang fenomenal. Terlebih lagi, jadwal konser yang diumumkan hanyalah satu hari, yakni pada 15 November 2023. 

Tentu saja, permintaan tiket yang tinggi tersebut akan membuat para penggemar sulit untuk mendapatkannya saat war. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan oleh Kawula Muda agar berhasil memperoleh tiket konser Coldplay di Jakarta! 

1. Siapkan Mental

Imbauan untuk tidak panik saat war tiket konser Coldplay di Indonesia (UNSPLASH/JAS MIN)

 

Hal paling penting adalah persiapan mental lo. Jangan panik dan langsung pesimis mendapatkan tiket tersebut ya, Kawula Muda! Tarik napas sejenak beberapa saat sebelum war tiket konser dimulai agar lo dapat bertindak dengan tenang. 

Selain persiapan mental, penting juga untuk mencermati waktu dan harga tiket konser Coldplay tersebut. Hal ini untuk mencegah kepanikan karena salah jam maupun tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli tiket. 

2. Jangan Berkumpul di Satu Tempat

Apabila Kawula Muda ingin membeli beberapa tiket bersama teman-teman, akan lebih baik apabila kalian tidak berkumpul di satu tempat. Hal itu terkait dengan tidak maksimalnya koneksi internet apabila digunakan oleh banyak orang di waktu bersamaan. 

Dikarenakan lo harus ‘berperang’ dengan ribuan penggemar lain di luar sana, maka internet adalah hal yang penting, Kawula Muda! Koneksi internet yang lancar tentu sangat diperlukan agar dapat ‘masuk’ ke laman tiket konser dan melakukan pembayaran. Karena itu, hindari tempat ramai dan tempat dengan koneksi internet rendah, ya.

3. Membuat Akun Terlebih Dahulu

Tak jarang, pihak promotor konser telah bekerja sama dengan layanan tiket daring dari berbagai platform. Agar memudahkan proses pembelian, akan lebih baik apabila lo melakukan pendaftaran terlebih dahulu di platform pembelian tiket tersebut, Kawula Muda! 

Mayoritas platform tersebut memang membutuhkan identitas pribadi agar dapat melakukan pembayaran tiket. Hal itu terkait dengan adanya informasi pribadi yang turut dicantumkan di tiket elektronik yang dibeli.

4. Siapkan Data Diri

Terkadang, walau telah mendaftarkan akun, lo tetap akan diminta untuk mengisi data diri. Karena itu, akan lebih baik apabila lo telah mempersiapkannya terlebih dahulu. Misalnya informasi seperti nama lengkap, alaman email, alamat rumah, nomor telepon, hingga NIK. nantinya, lo hanya perlu melakukan copy-paste sehingga data diri dapat terisi dengan cepat.

5. Masuk ke Laman Lebih Awal

Penampilan laman resmi pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta (COLDPLAY IN JAKARTA)

 

Pada beberapa kasus, kerap kali penjualan tiket akan dibuka beberapa menit atau detik sebelum jam menunjukkan waktu penjualan. Karena itu, akan lebih baik apabila lo telah masuk ke laman penjualan tiket terlebih dahulu sebelum waktu war tiket konser berlangsung. 

Jangan lupa pula untuk selalu me-refresh laman tersebut agar tidak kehilangan kesempatan membeli tiket. Namun, ketika sudah mendapat nomor antrean, laman tersebut jangan di-refresh untuk mencegah pengulangan antrean ya, Kawula Muda! 

6. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Ilustrasi koneksi internet yang stabil (UNSPLASH/PRAVEEN KUMAR)

 

Internet yang stabil sangatlah krusial ketika melakukan war tiket. Pilihlah lokasi dengan koneksi internet yang stabil agar tidak terputus selama proses pembelian tiket. 

Jangan sampai koneksi internet yang buruk atau lambat membuat lo kehilangan kesempatan untuk menonton Coldplay ya, Kawula Muda!

7. Persiapkan Beberapa Gadget

Ilustrasi laptop dan ponsel yang dapat digunakan sekaligus untuk war tiket konser Coldplay (UNSPLASH/ALEJANDRO ESCAMILLA)

 

Kerap kali, Kawula Muda akan mendapat nomor antrean ketika baru saja memasuki laman war tiket konser. Agar memiliki kesempatan yang lebih besar saat war, lo juga dapat menggunakan beberapa gadget sekaligus, termasuk laptop, tablet, hingga ponsel. 

Dengan begitu, kemungkinan lo mendapatkan nomor antrean yang lebih singkat akan menjadi lebih besar, Kawula Muda! 

8. Jangan Panik bila Tidak Dapat  

Untuk lo yang belum mendapat tiket Coldplay ketika mencoba pertama kali, tenang dulu ya, Kawula Muda! Sebab, tiket tersebut mungkin akan kembali muncul ketika ada pembeli tiket yang tidak membayar dalam jangka waktu yang ditentukan.

Agar cara ini berhasil, akan lebih baik apabila Kawula Muda tetap berada di laman penjualan tiket. Selain itu, seperti kata Dory dari film Finding Nemo, terus me-refresh, terus me-refresh... Intinya selalu refresh laman penjualan tersebut dengan sabar ya, Kawula Muda!

9. Beli Tiket Secara Resmi

Penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta secara resmi akan dijual pada 17 hingga 19 Mei 2023 (PK ENTERTAINMENT)

  

Agar terhindar dari drama-drama penipuan yang tidak diinginkan, hanya lakukan pembelian secara resmi ya, Kawula Muda! Hindari membeli tiket konser Coldplay dari pihak yang tidak jelas atau tidak terpercaya.

Jangan sampai lo malah terjebak dengan harga yang murah dari pihak-pihak yang tidak resmi dan berakhir dengan penipuan. Laman resmi pembelian tiket tersebut hanya di coldplayinjakarta.com ya!

Itulah beberapa tips untuk memperoleh tiket konser Coldplay di Jakarta. Sebagai informasi, war tiket konser band legendaris ini akan dibuka pada 17-18 Mei 2023 pukul 10.00 WIB (BCA Presale) dan 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB (Public On-Sale). 

Good luck, Kawula Muda! 

Berita Lainnya