Cerita "Kuasa Gelap", Film Horor Tentang Eksorsis di Indonesia

Kayaknya bakal seru nih, Kawula Muda!

Sinopsis "Kuasa Gelap", film horor pertama yang angkat kisah eksorsis di Indonesia (INSTAGRAM/lukmansrd)
Tue, 27 Jun 2023

Indonesia kembali akan mengeluarkan film horor, nih Kawula Muda yakni Kuasa Gelap. Menariknya, film ini mengangkat tema yang terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsis yang terjadi di Indonesia.

Produser Eksekutif Ideosource Entertainment, Andi Boediman, mengungkapkan, film Kuasa Gelap akan berkisah tentang tema exorcism yang masih jarang dieksplorasi dalam perfilman Indonesia.

Melansir dari Kumparan, Selasa (27/06/2023), mengenai sosok makhluk halus yang ada dalam film, Kuasa Gelap akan menampilkan gambar yang jauh lebih menarik dibandingkan dari film-film horor lain di Indonesia.

Sinopsis "Kuasa Gelap", film horor pertama yang angkat kisah eksorsis di Indonesia (INSTAGRAM/lukmansrd)

 

Bahkan, penggarapan film Kuasa Gelap menggaet pastor dan penasihat untuk mengembangkan film jadi lebih baik.

"Untuk menjaga akurasi dan otentisitas cerita, Paragon Pictures melibatkan sejumlah pastor dan romo sebagai penasihat dalam pembuatan naskah film Kuasa Gelap," lanjut Eksekutif Produser Paragon Pictures, Robert Ronny.

Sinopsis film Kuasa Gelap mengangkat kisah nyata kasus eksorsisme ajaran agama Katolik seperti dalam film The Exorcism (1972) yang legendaris. Produser Paragon Pictures, Robert Ronny, menambahkan film ini memang diangkat dari kisah nyata di Indonesia yang dijamin berbeda.

"Ini berbeda. Film ini tentang eksorsisme Katolik dari Indonesia yang tayang di negara mayoritas Muslim," ungkapnya.

Film Kuasa Gelap dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Tanah Air. Lukman Sardi sebagai pastor senior, dan Astrid Tiar memerankan seorang ibu rumah tangga. Ada pula Jerome Kurnia sebagai pastor muda.

"Tayang di bioskop, sudah pasti tahun depan. Syutingnya ingin akhir tahun ini. Kami sudah tentukan pemain, kru, dan sebagainya. Adapun yang susah, kami satukan jam, schedule-nya itu yang susah," kata Robert Ronny.

Sementara itu, film Kuasa Gelap siap memulai proses syuting di akhir 2023 dan direncanakan tayang pada 2024, ya Kawula Muda.

Berita Lainnya