Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Putuskan Kontrak dengan SM Entertainment

Yahhh :(

Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO memutuskan kontrak dengan SM Entertainment (KPOPWISE)
Thu, 01 Jun 2023

Kabar mengejutkan datang dari boy group EXO yakni Chen, Baekhyun, dan Xiumin yang telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment pada Kamis (01/06/2023).

Media Newsen memberitakan bahwa ketiga idol dalam grup EXO-CBX tersebut mengirim surat ke SM Entertainment melalui pengacara mereka, Lee Jae-hak.

Lewat kuasa hukum tersebut, Chen, Baekhyun dan Xiumin memberikan surat resmi soal keputusan mereka mengakhiri kontrak dengan manajemen SM Entertainment.

"Sejak 21 Maret hingga saat ini, kami mengirim sertifikasi konten hingga tujuh kali, dan melalui ini, kami kembali meminta salinan laporan penyelesaian yang transparan dan dasar penyelesaian," kata Lee.

Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO memutuskan kontrak dengan SM Entertainment (SOOMPI)

Alasan lainnya yang diucap oleh kuasa hukum Chen, Baekhyun, dan Xiumin tentang mengakhiri kontrak ini juga terkait dengan SM yang seperti ingin menguasai artisnya.

"SM mencoba mengklaim periode kontrak masing-masing setidaknya 17 atau 18 tahun, dengan meminta para artis ini menandatangani kontrak eksklusif berikutnya," katanya.

"Tampaknya kontrak selama 12 atau 13 (tahun) tidaklah cukup. Ini sungguh tirani yang tidak adil dan terjadi berulang kali," lanjutnya.

Di sisi lain, Sports Donga mengabarkan bahwa alasan Chen, Baekhyun, dan Xiumin untuk putus kontrak dengan SM Entertainment karena masalah pembayaran yang tidak adil.

Ketiga member EXO tersebut juga mengungkap permintaan maaf mereka kepada para penggemar akan berita ini. “Kami mohon maaf telah menimbulkan kekhawatiran. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan perselisihan ini dengan bijak,” kata Baekhyun, Xiumin, dan Chen.

Sebagai informasi, Chen, Baekhyun, dan Xiumin sudah tergabung dalam EXO sejak 2012 silam. Namun ketiganya sempat rehat untuk menjalani masa wajib militernya. Baekhyun sendiri baru beres wamil pada Februari lalu.

Hingga saat ini, SM Entertainment belum merilis pernyataan resmi soal surat pemutusan kontrak dari ketiga member EXO tersebut.

Berita Lainnya