Daftar Idol K-Pop di Bawah Naungan YG Entertainment

Siapa bias lo di YG Entertainment?

Daftar idol YG Entertainment (SOOMPI, KOREABOO, YG ENTERTAINMENT)
Thu, 04 May 2023

Seperti yang sudah diketahui, idol K-Pop yang selama ini lo suka berada di bawah naungan sebuah agensi. Berbagai agensi K-Pop di industri hiburan Korea Selatan memiliki ciri khas dan juga idol unggulan mereka.

Salah satunya YG Entertainment. Perusahaan hiburan asal Korea Selatan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1996 dan menghasilkan banyak idol yang terkenal. Ciri khas idol YG Entertainment bisa dibedakan melalui gaya mereka yang terkesan bold, swag dan tangguh.

Tidak hanya itu, idol yang berasal dari agensi ini juga diketahui memiliki persahabatan antara idol yang tetap terjaga, meski sudah ada yang hengkang.

Daftar idol YG Entertainment (YG ENTERTAINMENT)

Meski banyak kontroversi, YG Entertainment membuktikan jika mereka masih menjadi salah satu agensi dengan penggemar yang banyak.

Di bawah ini, adalah daftar idol K-Pop yang tergabung dengan YG Entertainment! Ada yang lo suka, enggak?

1. BIGBANG


Debut secara resmi pada tahun 2006, grup ini awalnya beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Salah satu personil mereka, Seungri, diketahui pernah terlibat skandal seksual yang terkenal dengan ‘Burning Sun’. Tahun lalu, BIGBANG melakukan comeback dengan lagu “Still Life” yang membuat para penggemar terharu.

Saat ini, para personil BIGBANG juga memiliki proyek solo masing-masing loh, Kawula Muda.

2. BLACKPINK

Grup K-Pop BLACKPINK di bawah naungan agensi YG Entertainment (SOOMPI)

Salah satu grup idol K-Pop masa kini yang mendunia, BLACKPINK, berada di bawah naungan YG Entertainment. Beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo, BLACKPINK menjadi salah satu grup yang bisa membawa industri musik Korea Selatan mendunia.

3. WINNER

Grup K-Pop WINNER di bawah naungan agensi YG Entertainment (BREAKNEWS)

Grup yang pernah memenangkan penghargaan Golden Disk Award Song Division ini beranggotakan Yoon (Seungyoon), Jinu (Jinwoo), Hoony (Seunghoon) dan Mino. WINNER dikenal sebagai grup K-Pop yang memiliki kelebihan dalam vokal.

4. AKMU

Grup AKMU yang berada di bawah agensi YG Entertainment (KOREABOO)

AKMU atau Akdong Musician adalah duo penyanyi yang juga berada di bawah YG Entertainment. AKMU yang terdiri dari kakak beradik Lee Suhyun dan Lee Chan Hyuk ini semakin menjulang popularitas mereka lewat lagu “How can I love the heartbreak, you’re the one I love”.

5. TREASURE

TREASURE memiliki kisah unik saat pra-debut mereka, Kawula Muda. Faktanya, grup K-Pop ini terbentuk melalui sebuah program survival YG Treasure Box. TREASURE terdiri dari 10 anggota, yakni Jihoon, Asahi, Yoshi, Hyunsuk, Junkyu, Haruto, Jung Hwan, Jaehyuk, Jeong-woo, dan Doyoung. Dua anggota sebelumnya, Mashiho dan Bang Yedam hengkang pada 2022 lalu.

6. SECH SKIES

Masih eksis hingga kini, ini grup idol K-Pop SECH SKIES di bawah naungan YG Entertainment (ALLKPOP)

SECHSKIES merupakan salah satu grup K-Pop generasi pertama yang berada di bawah naungan YG Entertainment debut pada tahun 1997, Kawula Muda. Beranggotakan Eun Ji-won, Lee Jain-jin, Jang Su-won, Kim Jae Duc, dan Ko Ji Yong. Hingga kini, grup ini masih eksis dan ada beberapa anggota yang aktif melalui proyek solo loh, Kawula Muda!

Kawula Muda, itulah daftar idol K-Pop yang berada di bawah agensi YG Entertainment. 

Berita Lainnya