YG Entertainment Buka Audisi Global di Indonesia, Simak Syarat dan Caranya!

Kawula Muda, yang mau jadi idol K-pop bisa ikutan nih!

YG Entertainment membuka audisi global di Indonesia. (INSTAGRAM/YG AUDITION)
Thu, 22 Sep 2022


Buat Kawula Muda yang tertarik mau jadi seorang idol K-Pop, ada kabar gembira nih! YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK sampai BIGBANG ini telah membuka audisi global di Indonesia.

Pada 21 September 2022, YG Entertainment mengumumkan kalau mereka bakal menggelar audisi yang diberi nama “2022 YG Global Audition Tour”. Audisi ini digelar guna mencari bakat-bakat baru dari calon trainee hingga nantinya bisa debut sebagai seorang idol K-Pop.

Sebelumnya, audisi global ini telah diselenggarakan di sejumlah negara, dan tahun ini giliran Indonesia dan Singapura.

Di Indonesia, audisi global yang digelar YG Entertainment ini mulai dibuka pada Rabu, 21 September 2022 sampai dengan Minggu, 30 Oktober 2022.

Untuk audisi global ini, YG Entertainment membuka secara terbuka bagi laki-laki atau perempuan yang lahir pada 2003 hingga 2012.

Berikut adalah cara untuk mengikuti audisi global YG Entertainment:

  • Mengisi formulir pendaftaran melalui link yang sudah disediakan YG Entertainment yaitu https://bit.ly/3KW54l5
  • Para calon peserta diizinkan untuk memilih 1 di antara 3 kategori yaitu vokal, rap, atau dance.
  • Untuk kategori vokal dan rap, para peserta audisi harus mengirimkan video menyanyikan satu lagu dalam waktu satu menit tanpa musik
  • Untuk kategori dance, peserta harus mengirimkan video menyanyi satu lagu berdurasi satu menit dengan iringan musik

Bagi peserta yang lolos audisi pertama lewat online, YG akan mengirim e-mail pemberitahuan pada Senin, 14 November 2022. Calon trainee nantinya akan diberitahu jadwal audisi putaran ke-2.

Audisi putaran kedua rencananya akan digelar secara offline di Gigi Art of Dance Jakarta pada 27 November 2022. Saat mengikuti audisi putaran kedua, para peserta audisi harus membawa musik sendiri yang diputar melalui ponsel.

Untuk informasi lebih lanjut tentang audisi global YG Entertainment ini, Kawula Muda bisa cek informasinya melalui Instagram resmi mereka yaitu @ygaudition.

Kawula Muda, yuk tunjukin bakat kamu, siapa tahu bisa debut jadi idol K-Pop dan kolaborasi bareng BLACKPINK atau BIGBANG!

Berita Lainnya