Daftar Kekayaan Member Coldplay, Chris Martin Jadi yang Paling Kaya!

Emang berapa sih kekayaan Mas Chris…

Ilustrasi Chris sebagai member Coldplay yang paling kaya (PEOPLE)
Wed, 17 Jan 2024

Coldplay jadi salah satu band internasional yang cukup mendunia, Kawula Muda.

Band yang digawangi oleh Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, serta Will Champion tersebut kerap merilis lagu-lagu hit. Maka wajar jika tiket konsernya selalu habis.

Tahun ini Coldplay akan melanjutkan tur global bertajuk ‘Music of The Spheres World Tour’, yang diselenggarakan di Thailand dan Singapura.

Coldplay sendiri dijadwalkan akan manggung di Singapura akhir bulan ini, Kawula Muda. Tepatnya, 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024.

Sedangkan untuk di Bangkok, Chris Martin Cs akan menggelar konser Music of the Spheres di Thailand dua hari, yakni 3 dan 4 Februari 2024.

Coldplay jadi salah satu band internasional yang selalu ludes penjualan tiket konsernya. Maka gak heran jika para personil Coldplay memiliki kekayaan fantastis.

Coldplay sendiri bahkan termasuk salah satu musisi dunia dengan tur konser terlaris sepanjang masa, menurut data Billboard Boxscore per 20 April 2023.

Berapa Pendapatan Coldplay?

Gitaris Coldplay, Jonny Buckland, ungkap beberapa hal yang harus lo ketahui soal konser Coldplay di Jakarta (PLANET RADIO)

Berdasarkan data Market Realist, Coldplay mampu menghasilkan pendapatan sebesar US$104 juta atau sekitar Rp1,61 triliun dari 20 konser di Amerika Utara.

Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa proyeksi pendapatan kotor tahunan Coldplay mencapai US$330 juta atau sekitar Rp5,1 triliun.

Selain dari pendapatan konser, para personil Coldplay ini mendapatkan kekayaannya dari royalti album, kerjasama iklan, ataupun proyek kerja sama kreatif dengan berbagai pihak lainnya.

Kekayaan Jonny Buckland, Rp1,5 triliun

Wawancara eksklusif Prambors dengan Jonny Buckland, ungkap beberapa hal tentang konser Coldplay di Jakarta! (COLDPLAY FRANCE)

Jonny Buckland merupakan salah satu pioner Coldplay dalam bermusik.

Pria kelahiran 11 September 1977 ini memang dikenal mahir bermain gitar sejak masi belia, Kawula Muda. Dia begitu menyukai gitar meski memainkan alat musik lainnya seperti piano, keyboard, dan bass.

Pria bernama asli Jonathan Mark Jonny Buckland ini bahkan sudah memainkan gitar sejak usia 11 tahun.

Jonny Buckland diketahui kuliah dan mengambil jurusan Matematika dan Astronomi.

Dikutip dari Celebrity Net Worth, Jonny Buckland diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Kekayaan Guy Berryman, Rp1,5 triliun

Guy Berryman (Slash Gear)

Guy Berryman merupakan bassis handal yang sudah bersama Coldplay sejak berdiri pada 1996 lalu, Kawula Muda.

Pria bernama lengkap Guy Rupert Berryman ini jago main alat musik lain lho, Guy begitu mahir memainkan piano, drum, perkusi, gitar, bahkan cello.

Kendati Guy adalah seorang yang kidal, ia tetap menggunakan tangan kanannya saat bermain bass.

Di luar kesibukan Guy bersama Coldplay, ia ternyata penyuka barang antik, Kawula Muda. Dia memiliki sebuah juke box retro vintage dan mengumpulkan banyak single Motown serta Stax 7.

Sebagai personil Coldplay, kekayaan bersih Guy sendiri diperkirakan mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Kekayaan Will Champion, Rp1,5 triliun

Will Champion (X/Coldplay)

Will Champion mungkin jadi nama terakhir yang bergabung dengan Coldplay, tetapi peran Will di Coldplay tentu tidak bisa disampingkan.

Tabuhan drumnya di lagu-lagu macam “Viva La Vida”, “Yellow”, atau “My Universe” jadi tambahan energi atas magisnya lagu-lagu hits tersebut.

Will Champion sebenarnya adalah seorang multi-instrumentalis dan menyukai gitar seperti halnya ia menyukai drum.

Sama seperti kedua personel sebelumnya, kekayaan Will diperkirakan mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Chris Martin, Rp2,48 triliun

Chris Martin angkat suara usai menteri Malaysia ingin membatalkan konser Coldplay di negaranya (EUROPE FM)

Sang vokalis, yakni Chris Martin jadi member Coldplay yang mempunyai kekayaan paling tinggi.

Pemilik nama lengkap Christopher Anthony John Martin memiliki total harta US$160 juta atau sekitar Rp2,48 triliun (asumsi kurs Rp15.501/US$).

Pundi-pundi kekayaan Chris tidak hanya didapatkan sebagai vokalis saja, ia juga mendapatkan penghasilan dari hasil penjualan album, tiket konser, dan royalti lagu-lagu Coldplay yang menduduki puncak tangga lagu.

Gak hanya itu, penyanyi kebangsaan Inggris itu juga menambah penghasilannya dengan terlibat dalam penulisan lagu dan produksi musik, serta kolaborasi dengan musisi lainnya.


Buat lo yang mau nonton Coldplay ke Bangkok dan Singapura, Prambors Konser Bintang Jatuh “A Sky Full of Star” siap ngajakin lo nonton Coldplay di Bangkok dan Singapura.

Semua akomodasi, tiket pesawat dan hotel ditraktir Prambors, lo cuma perlu siapin paspor dan berangkat bareng Prambors nonton Coldplay!

Mau tau caranya? Klik link ini sekarang!

Berita Lainnya