Demi Lovato Debut jadi Sutradara, Ikuti Jejak Artis Disney Selena Gomez dan Zendaya

Apa lagu Demi Lovato favorit lo, Kawula Muda?

Demi Lovato akan sutradarai film dokumenter Child Stardom (INSTAGRAM/DEMI LOVATO)
Fri, 17 Mar 2023

Demi Lovato, penyanyi, penulis lagu, dan aktris Amerika, akan membuat debut sebagai sutradara lewat film dokumenter Child Stardom! Kali ini, Lovato akan bekerja sama dengan Nicola Marsh (Stay on Board: The Leo Baker Story, Song Exploder) untuk menggarap film tersebut loh, Kawula Muda!

Tayang di Hulu pada 2024, film tersebut akan mengeksplorasi pengalaman para bintang cilik ketika tumbuh besar dengan ketenaran. Hal itu pun meliputi kesulitan yang mungkin timbul saat menjadi bintang cilik, termasuk pengalaman pribadi Demi Lovato. 

Demi Lovato jadi sutradara di film dokumenter Hulu (VARIETY)

 

Lovato, yang pertama kali menjadi terkenal saat remaja di Disney Channel, terbuka tentang perjuangannya melawan kecanduan, gangguan makan, dan kesehatan mental. 

"Tidak ada film atau topik yang lebih baik untuk debut penyutradaraan saya selain cerita ini, yang dekat dengan rumah," kata Lovato dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Variety pada Jumat (17/03/2023). 

“Proyek kami menyoroti pesan-pesan penting tentang tumbuh di mata publik, belajar untuk melindungi batas-batas kita, dan menjadi advokat aktif dari takdir kita sendiri," tambahnya.

Dalam Child Stardom, ia akan mendalami tantangan yang dihadapi para pemain muda di industri hiburan, misalnya tekanan untuk mempertahankan citra tertentu dan dampak yang ditimbulkannya terhadap kesehatan mental.

Film dokumenter ini juga akan menampilkan wawancara dengan bintang cilik lainnya, yang namanya belum diumumkan hingga saat ini. Lovato berharap film tersebut dapat membuka pandangan mengenai tekanan dan ekspektasi yang diberikan kepada pemain muda.

Proyek ini menandai babak baru yang menarik dalam karier Lovato. Kini, ia akan melangkah ke belakang kamera sekaligus turut membagikan kisahnya sendiri. Untuk Kawula Muda yang tertarik dengan cara kerja Hollywood, Child Stardom pasti akan menjadi film dokumenter yang wajib lo tonton!  

Selena Gomez dan Zendaya

Selain Demi Lovato, beberapa aktris Disney sebelumnya juga kerap berpartisipasi sebagai sosok di belakang layar. Misalnya saja Selena Gomez yang menjadi produser eksekutif pada serial Netflix 13 Reasons Why (2017-2020), dan Living Undocumented (2019). 

Ia juga menjadi produser eksekutif dan membintangi sendiri program series memasak Selena + Chef (2020-mendatang) di HBO Max.

Selain itu, da pula Zendaya yang terlibat sebagai produser serial populer Euphoria. Bahkan, ia memecahkan rekor sebagai nominasi produser termuda di Emmy Awards, Kawula Muda! 

Berita Lainnya