Deretan Harta Kekayaan Para Member BTS

Uang semua tuh?!?!?

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)
Sat, 09 Jul 2022

Selain memenangkan beberapa penghargaan terkenal, BTS juga dikenal dengan penjualan albumnya yang selalu terjual habis di seluruh dunia. 

Bahkan grup boyband asal Korea Selatan ini juga sudah merilis film dokumenter yang ditonton berjuta kali oleh penggemarnya di berbagai belahan dunia. Maka bukan hal yang mengagetkan lagi jika mereka memiliki kekayaan bersih yang mencapai jutaan dolar Amerika Serikat. Kira-kira berapa kekayaan bersih masing-masing member BTS?

Jin

personel BTS, Jin. (VOGUE)

 

Jin dikabarkan memiliki total kekayaan sebesar 18 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 260 miliar. Dengan kekayaan yang ia miliki, Jin sempat membeli sebuah apartemen mewah di kawasan Seoul seharga 1,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp 27 miliar. Ayah Jin juga merupakan seorang CEO di suatu perusahaan besar di Korea serta ibunya adalah mantan peserta Miss Korea. 

V

Pemilik nama asli Kim Tae-hyung ini diperkirakan memiliki total kekayaan mencapai 18-19 juta dolar AS atau sekitar Rp 260-275 miliar. Tidak hanya berasal dari kegiatannya dengan grup BTS, V sukses menambahkan pundi-pundi kekayaannya dengan memproduseri soundtrack untuk drama terkenal ‘Itaewon Class’. 

Jungkook

Jungkook BTS dalam salah satu sesi pemotretan. (TWITTER/BTS BIG HIT)

 

Walaupun menjadi member termuda di BTS, nyatanya Jungkook memiliki total kekayaan bersih sebesar 18-20 juta dolar AS atau sekitar Rp 260-289 miliar. Bahkan ia sempat dikabarkan membeli apartemen mewah dengan harga 1,7 juta dolar AS atau Rp 24 miliar. Member kelahiran 1997 ini juga menghasilkan uang melalui kolaborasinya dengan artis-artis lain.

Jimin

Park Jimin atau yang lebih dikenal sebagai Jimin BTS. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)

 

Jimin menjadi salah satu member BTS yang sukses merilis single solo hits seperti lagu ‘Promise’ dan ‘Lie’. Selain menjadi bintang iklan beberapa brand ternama Korea, Jimin juga ternyata termasuk sebagai idol K-Pop terkaya dan berada di peringkat 23. Diperkirakan total kekayaan bersih Jimin sebesar 18-20 juta dolar AS atau sekitar Rp 260-289 miliar.

RM

Kim Nam Joon alias RM, member BTS. (FACEBOOK/BTS)

 

Rap Monster atau yang juga akrab disapa RM ini dikenal sebagai sosok member yang cerdas. Maka tidak heran jika ia bisa masuk Universitas Korea dan berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk bidang Matematika, Bahasa, Ilmu Sosial, dan Bahasa Inggris. Leader dari grup BTS ini memiliki kekayaan yang mencapai 20-22 juta dolar AS atau sekitar Rp 289-318 miliar.

Suga

Suga, salah satu member BTS. (VOGUE MAGAZINE)

 

Telah memproduseri lebih dari 70 lagu untuk penyanyi Korea serta Internasional, Suga tampaknya berhasil membuat pemasukan keuangannya terus mengalir. Selain dari kegiatan bersama dengan BTS, Suga juga sering berkolaborasi dengan penyanyi lain. Suga dikabarkan memiliki kekayaan sebesar 23-25 juta dolar AS atau setara dengan Rp 333-362 miliar. 

J-Hope

J-Hope, member BTS. (DISPATCH)

 

Member yang baru saja merilis single solo ‘More’ ini merupakan member terkaya di BTS. J-Hope bahkan membeli sebuah apartemen mewah di pusat kota Seoul seharga 2,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 31 miliar. Ia memiliki total kekayaan bersih sebesar 24-26 juta dolar AS atau setara dengan Rp 347-376 miliar.

Nah, pendapatan utama BTS berasal dari kegiatan tour mereka dan penjualan album. Tentunya sebagai grup idol K-Pop terkenal, BTS sudah menjadi brand ambassador untuk beberapa brand terkenal seperti Louis Vuitton, Puma, FILA, LG, Hyundai, dan bahkan Samsung serta brand lainnya. Sekarang setiap member BTS sudah bisa menikmati hasil kerja keras mereka, nih.

Berita Lainnya