Dita Karang Kenalkan Tarian Legong Keraton di Acara TV Korea Selatan

Keren banget Mbak Dita

Dita Karang menarikan Tarian Legong Keraton di acara Korea Selatan "Knowing Bros" (YouTube/knowingbros
Sun, 29 Oct 2023

Idol K-Pop berdarah Indonesia, Dita Karang menunjukkan aksi yang memukau saat menjadi bintang tamu di acara Korea Selatan, Knowing Bros.

Dalam episode terbaru acara tersebut, member dari girl group Secret Number ini unjuk kebolehan dengan kepiawaiannya dalam menari. Kali ini, tarian yang Dita bawa adalah tari khas budaya Bali yaitu Tarian Legong Keraton.

Dita Karang menarikan Tarian Legong Keraton di acara Korea Selatan "Knowing Bros" (YouTube/knowingbros

 

Dita yang menggunakan pakaian ala murid sekolah dengan rok berwarna krem, menarikan Tari Legong Keraton dengan gerakan yang luwes walaupun tanpa pakaian adat Bali.

Tarian yang menonjol di bagian kelentikan jari dan tatapan mata yang tajam ini berhasil memukau para tamu yang hadir menyaksikan Dita menari di acara Knowing Bros.

Berkat penampilannya yang memukau tersebut, Dita mendapat banyak pujian dan tepuk tangan dari satu penjuru studio. Tak hanya menari, Dita juga memberikan edukasi tentang salah satu budaya dari Bali tersebut, loh, Kawula Muda.


Idol K-pop kelahiran 1996 ini memang diketahui memiliki darah Bali dan masih merupakan turunan kerajaan dengan nama lengkap yaitu Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang.

Sejak kecil, Dita Karang memang memiliki bakat dalam bidang seni terutama menyanyi dan menari. Ia juga bercita-cita untuk menjadi seorang idol setelah menjadi penggemar berat dari girl grup K-Pop generasi kedua, 2NE1.

Dita pun mengikuti serangkaian tes dan menjadi trainee di Korea Selatan hingga berhasil debut sebagai salah satu member dari Secret Number. Keberhasilannya ini menjadikan Dita sebagai idol K-Pop wanita dari Indonesia pertama yang debut di Korea Selatan.

Meski sudah menjadi idol, Dita tetap mencintai tanah kelahirannya. Ia sering menceritakan tentang budaya Indonesia di acara televisi lokal Korea Selatan. Dita pun aktif terlibat dalam acara Kedutaan Besar Republik Indonesia di Korea Selatan.

Dita Karang dan Choi Siwon menghadiri acara diplomatik Indonesia-Korea Selatan (TWITTER/WFKSecretNumber)

 

Belum lama ini, Dita sempat menjadi perwakilan dalam kegiatan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan bersama dengan Choi Siwon dari Super Junior.

Berita Lainnya