Dokumenter Mendiang Sulli "Dear Jinri" Tayang Perdana di Festival Film Busan

Tampilkan wawancara eksklusif terakhir Sulli, Kawula Muda.

Film dokumenter mendiang Sulli "Dear Jinri" akan tayang perdana di Festival Film Busan 2023 (BBC)
Thu, 07 Sep 2023

Dokumenter tentang mendiang Sulli bertajuk Dear Jinri direncanakan tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2023. Dear Jinri akan hadir bersama dengan film-film bergengsi lainnya.

Kabar tersebut disampaikan dari situs resmi BIFF yang menyatakan Dear Jinri terpilih dalam Wide Angle untuk sesi bernama Documentary Showcase.

Dear Jinri merupakan film dokumenter garapan Jung Yoon-suk yang tadinya ingin membuat film ini bawah produksi Netflix. Saat itu, proyek tersebut diberi nama Persona Sulli dan telah syuting pada 2019.

Namun, pada Oktober 2019, Sulli mengakhiri hidupnya dan meninggalkan sebuah karya yang belum pernah dirilis.

Pemberian nama Dear Jinri diambil dari nama asli Sulli, Choi Jin-ri. Nantinya, dokumenter itu akan menampilkan wawancara terakhir Sulli sebelum meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Dalam laman CNN Indonesia, Dear Jinri memiliki durasi tayangan 101 menit. Walaupun detail film belum dirilis, dokumenter ini akan tayang di antara rangkaian BIFF, mulai 4-10 Oktober yang berlangsung di Busan Cinema Center.

Sebagai informasi, Sulli merupakan member girl grup K-Pop f(x) yang berada di bawah agensi SM Entertainment. Dia kemudian keluar dari f(x) pada 2015 dengan alasan ingin lebih fokus pada akting.

Sayangnya, selama hidup Sulli sering mendapatkan komentar jahat dari warganet mulai dari cara berpakaian, karier, hingga perjalanan cintanya.

Beberapa kali Sulli bercerita tentang kesedihan yang dia rasakan akibat komentar-komentar jahat tersebut di media sosial. 

Hingga pada akhirnya di Oktober 2019, Sulli ditemukan meninggal di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan.

Berita Lainnya