Taylor Swift Akhirnya 'Diakui' sebagai Penulis Lagu "This Is What You Came For" Calvin Harris

Pake rahasia-rahasiaan Mbak Taylor

Lagu Calvin Harris "This Is What You Came For" ternyata pernah dinyanyikan Taylor Swift sebelum duet dengan Rihanna (INSIDER)
Thu, 07 Sep 2023

Lagu "This Is What You Came For" yang dibawakan Calvin Harris kolaborasi dengan Rihanna rilis pada tahun 2016 lalu, diketahui ditulis oleh Taylor Swift saat masih menjalin hubungan dengan Calvin Harris.

Awalnya, nama yang tercantum sebagai penulis dari lagu ini adalah Nils Sjoberg, kemudian diketahui nama tersebut adalah pseudonym dari bintang Pop, Taylor Swift.

Setelah bertahun-tahun berada di balik nama Nils Sjoberg, nama asli Taylor Swift akhirnya tercantum dalam credit lagu "This Is What You Came From".

Nama Taylor Swift bertengger sebagai penulis lagu di beberapa layanan streaming musik, termasuk Spotify.

Dilansir dari TMZ pada 2016 lalu, pelantun "All Too Well" ini menuliskan lagu yang dibawakan oleh Rihanna melalui demo yang direkam dari ponselnya dan diiringi instrumen piano. 

Sang pacar saat itu, Calvin Harris menyukai demo yang dibuat oleh Taylor dan melakukan rekaman studio dengan suara Taylor sebagai vokalis asli dari lagu "This Is What You Came For" sebelum akhirnya dipublikasi secara resmi dengan suara Rihanna dan menjadi hit di 2016.

Dilansir dari Billboard, pada 13 Juli di tahun yang sama, sang DJ mengonfirmasi bahwa benar Taylor yang menulis lagu tersebut namun ia menginginkan namanya tetap menjadi rahasia dan menggunakan pseudonym atau nama samaran.

"Aku menulis musiknya, memproduksi lagunya, mengaransemen dan memotong suara vokalnya. Dan dia (Taylor Swift) ingin merahasiakannya, menggunakan nama samaran," ungkap Calvin.

Calvin juga membeberkan bahwa Taylor ikut merampungkan produksi lagu tersebut.

Beberapa waktu lalu, cuplikan rekaman asli dari lagu "This Is What You Came For" dengan suara Taylor Swift bocor dan tersebar di sosial media. 

Dalam potongan video, Taylor menyanyikan sepenggal lirik "This Is What You Came For", yaitu: "Baby, this is what you came for/Lightning strikes every time she moves/And everybody's watchin' her/But she's lookin' at you."

Suara Taylor yang sangat khas membuat penggemar menginginkan lagu tersebut dirilis secara resmi dengan lirik penuh.

Berita Lainnya