Drakor “All of Us Are Dead” Jadi Serial Netflix Ketiga yang Masuk Top 10 Kalahkan "Squid Game"

Kawula Muda, sudah nonton "All of Us Are Dead"?

Drama "All of Us Are Dead" segera tayang di Netflix. (TWITTER)
Mon, 31 Jan 2022

Serial original Netflix All of Us Are Dead berhasil menempati posisi teratas di beberapa negara. Menurut laporan Flix Patrol pada 29 Januari 2022, tayangan perdananya berhasil mendapatkan 679 poin.

Dengan perolehan angka ini, menjadikan All of Us Are Dead sebagai drakor Netflix yang memiliki poin tertinggi saat premiere dan mengungguli serial beken Squid Game yang memperoleh 231 poin dan Hellbound dengan 634 poin. Pada 29 Januari 2022, sehari setelah dirilis, drama ini berhasil menempati peringkat pertama di 25 negara dan peringkat kedua di 20 negara. 

Pada 30 Januari 2022, poin peringkatnya melonjak jadi 803 poin dan berhasil masuk dalam daftar Top 10 Program TV (serial) Netflix dengan menempati posisi pertama.

All of Us Are Dead menjadi serial original Netflix Korea ketiga yang menduduki Top 10 dunia di platform layanan streaming itu, setelah Squid Game dan Hellbound.

Drama ini juga menjadi konten Korea kelima yang menempati peringkat satu di seluruh dunia setelah Alive, Space Sweepers, Squid Game, dan Hellbound. Drama yang dibintangi oleh Park Solomon ini juga mengungguli serial Netflix lainnya seperti Soy Georgina, Ozark, The Woman in the House Accros the Street from the Girl in the Window, dan Too Hot to Handle.

Drama "All of Us Are Dead" akan tayang di Netflix. (TWITTER)

 

All of Us Are Dead menempati peringkat pertama Netflix di Belgia, Austria, Bulgaria,, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Italia, Brazil, Kolombia, Meksiko, Australia, India, Jepang, Malaysia, dan banyak lagi lainnya.

Sementara itu, sutradara drama All of Us Are Dead, Lee Jae Kyoo mengungkapkan bahwa ia semapt merasa tidak percaya bahwa serial garapannya mendapatkan respon positif dari para pencinta drakor mancanegara.

“Saya benar-benar tidak percaya semua cinta yang telah diterima serial ini dari begitu banyak negara di seluruh dunia, saya sangat bersyukur. Saya pikir ini akan sangat melegakan bagi semua aktor dan staf yang mengabdikan diri mereka untuk proyek ini selama dua tahun” ujarnya.

Selain itu, Lee Jae Kyoo juga memastikan bahwa jalan cerita All of Us Are Dead akan mengikuti alur yang sama dengan versi webtoon-nya dan tidak akan banyak yang ia ubah.

“Ini mirip dengan cerita dasar dalam hal karya aslinya. Alur jalan cerita juga tidak jauh menyimpang dari aslinya,” tambahnya.

All of Us Are Dead bercerita tentang para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di dalam sekolah ketika wabah virus zombie mulai merebak. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri agar tidak terinfeksi dari virus dan berubah menjadi zombie.

Untuk melawan kawanan zombie yang menyerang, para siswa harus bersatu dan mencari bantuan dari luar. Sayangnya, orang-orang termasuk polisi tidak percaya dengan permintaan tolong mereka dan menganggapnya sebagai candaan anak-anak.

Sejak dirilis, All of Us Are Dead langsung menarik perhatian para pencinta drama. Para kritikus menilai drama ini akan bisa menyamakan kesuksesan serial Squid Game yang sebelumnya juga tayang di Netflix.

Berita Lainnya