Drakor “Twenty Five Twenty One” Tuai Kritikan Warganet karena Tampilkan Kisah Cinta di Bawah Umur

Kawula Muda, kalau menurut kamu bagaimana?

Salah satu adegan ‘Twenty Five Twenty One’ yang tayang di tvN dan Netflix.
Tue, 15 Mar 2022


Drama terbaru tvN yang berjudul Twenty Five Twenty One tengah menjadi sorotan dari warganet. Di episode terbaru drama yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini bahkan mendapatkan sejumlah kritikan karena  salah satu adegannya.

Di episode itu diceritakan bahwa Baek Yijin (Nam Joo Hyuk) melakukan pengakuan cintanya pada Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang saat itu masih duduk di bangku sekolah. Saat itu, Baek Yijin menatap dan memegang tangan Na Hee Do sebelum menyatakan cintanya.

Na Hee Doo merupakan anak sekolah menengah atas berusia 19 tahun, sedangkan Baek Yijin adalah seorang pria dewasa berusia 23 tahun.

Bagi sebagian penonton, jalan cerita yang disajikan oleh drama percintaan antara anak sekolah dengan pria dewasa yang terpaut usia 4 tahun ini menjadi tidak masalah.

Tapi ternyata, ada sebagian pihak yang merasa bahwa cerita di drama ini diromantisasi oleh sang sutradara. Netizen Korea menilai bahwa hubungan yang ditampilkan dalam drama tersebut sebagai red flag. Warganet pun langsung terpecah dua dan memberikan komentar tentang hal tersebut.

“Tim produksi seharusnya mempertimbangkan kembali adegan tersebut mengingat pengaruh media pasti akan berdampak.”

“Aku merasa tidak nyaman menggambarkan romansa cinta dengan anak di bawah umur yang masih mengenakan seragam sekolah.”

Karena ada banyaknya kritikan, para penggemar menduga pihak produksi sepertinya akan menghilangkan beberapa adegan manis yang terjalin di antara Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri untuk episode selanjutnya. Namun hal ini masih belum dapat dipastikan.

Drama Twenty Five Twenty One hingga kini menempati peringkat pertama dalam daftar Top 10 Netflix Indonesia.

Berita Lainnya