Dua Lipa Diangkat jadi Duta Kehormatan Negara Kosovo

Keren banget! Selamat, Dua Lipa

Presiden Kosovo, Vjosa Osmani, memberikan gelar Duta Kehormatan kepada Dua Lipa (TWITTER/DUA LIPA)
Tue, 09 Aug 2022


Musisi Dua Lipa baru saja mendapat gelar Duta Kehormatan dari negara Kosovo. Adapun negara di Eropa tersebut memang merupakan negeri asal leluhur Dua Lipa. 

“Kemarin sore, saya dianugerahi gelar Duta Kehormatan Kosovo dari Presiden Vjosa Osmani. Ini adalah sebuah kehormatan dan keistimewaan untuk bisa mewakili negara saya di seluruh dunia,” tutur Dua Lipa mengutip unggahan Instagramnya pada Sabtu (06/08/2022). 


Pada bagian foto, terlihat Dua Lipa tengah berfoto dengan Osmani, Ibu Presiden dari negara tersebut. Kemudian, ada pula foto saat Dua Lipa dan Osmani berfoto dengan memegang piagam resmi. Sebuah medali pun dikalungkan oleh Osmani kepada Dua Lipa. 

Sebagai informasi, Kosovo memang merupakan negara asal dari orang tuanya. Sementara itu, Dua Lipa merupakan warga negara Inggris. 

Lebih lanjut, pelantun 'Levitating' tersebut juga menuliskan harapannya terhadap generasi muda Kosovo. 

“Generasi muda Kosovo berhak atas liberalisasi visa, kebebasan untuk bepergian, dan untuk bermimpi besar,” lanjut Dua Lipa. 

Terpisah, Vjosa Osmani juga mengunggah momen saat dirinya tengah mengalungkan medali kepada Dua Lipa. Dalam bahasa Albania, ia mengucapkan terima kasih atas prestasi Dua Lipa.

“Saya berterima kasih padanya, atas nama semua warga Republik Kosovo, untuk semua yang telah ia lakukan dan membuat suara kami didengar di seluruh dunia,” tulis presiden perempuan kedua negara tersebut. 

Sebagai informasi, Kosovo merupakan sebuah negara di wilayah Balkan, Eropa Tenggara. Pada 17 Februari 2008, negara tersebut pun mendeklarasikan kemerdekaannya. Sebelumnya, negara tersebut merupakan bagian dari Serbia. Karenanya, negara tersebut tidak diakui kemerdekaannya oleh Serbia dan sekutunya, seperti Rusia hingga China.

Mendengar kabar kemerdekaan tersebut, Dua Lipa bersama keluarganya sempat pulang dan mengunjungi negara tersebut.


Berita Lainnya