Film Baru "Baby Shark’s Big Movie" akan Tayang di Paramount+ Tahun Depan

Kawula Muda, joget baby shark lagi yuk!

Baby Shark. (Dok. PINKFONG)
Mon, 08 Aug 2022


Buat penggemar Baby Shark bersiap-siap untuk ikut bergoyang lagi karena film Baby Shark dikabarkan akan tayang di Paramount+ mulai 2023 mendatang.

Mengutip laporan dari Korea Times, Baby Shark’s Big Movie akan tayang perdana pada musim panas liburan tahun 2023 mendatang di layanan streaming Amerika Serikat Paramount+.

Film tersebut akan diproduksi oleh The Pinkfong Company bersama Nickelodeon Animation dari Paramount Global. Film ini akan mengikuti kisah tentang karakter Baby Shark bersama keluarganya yang pindah ke kota besar hiu bernama Chomp City.

Dalam film tersebut Baby Shark harus memulai petualangan baru setelah berpisah dengan sahabatnya, William. Dia pergi untuk melawan bintang laut pop jahat, Stariana, yang mencoba mencuri hadiah musiknya.

Dari musik sampai NFT 

Layar tangkap klip video Baby Shark di YouTube. (YOUTUBE/Pinkfong! Kids' Songs & Stories)

 

Video musik Baby Shark pertama kali diunggah di YouTube oleh perusahaan rekaman asal Korea Selatan, Pinkfong pada 18 Juni 2016 . Lagu ini dibawakan oleh penyanyi cilik berdarah Korea-Amerika bernama Hope Segoine, yang kala itu berusia 10 tahun.

Setelah dirilis, lagu Baby Shark tidak langsung booming dan populer. Dua tahun setelah diunggah di YouTube, lagu dengan lirik "Baby shark, doo, doo, doo, doo, doo, doo" barulah meledak.

Bahkan, lagu anak-anak Baby Shark berhasil mencetak rekor sebagai video pertama yang sukses mencapai 10 miliar penayangan di YouTube.

Awal mulanya, lagu tersebut berhasil masuk ke dalam daftar tangga lagu bergengsi dunia, Billboard Hot 100 di posisi 32 pada 12 Januari 2019.

Dari situ kemudian muncul tantangan tari bernama Baby Shark Challenge di media sosial. #BabySharkChallenge dilaporkan pertama kali menjadi viral di Asia. Setelah itu, tren #BabySharkChallenge ini menyebar ke seluruh dunia.

Popularitas Baby Shark tak berhenti di #BabySharkChallenge. Sejak booming, Baby Shark makin banyak hadir dalam format hiburan lainnya, termasuk konser live untuk anak-anak, Baby Shark Live!, serial animasi Baby Shark's Big Show!, serta film Baby Shark.

Yang terbaru, Baby Shark juga hadir dalam bentuk Non Fungibel Token alias NFT. Pinkfong telah memperkenalkan koleksi NFT Baby Shark pertama yang diberi nama Baby Shark: Collection No. 1.

Berita Lainnya