Daftar Film yang Harus Ditonton sebelum “Fast X” yang Sedang Tayang di Bioskop

Mana yang belum lo tonton, Kawula Muda?

Poster resmi film terbaru Fast X (UNIVERSAL PICTURE)
Sun, 21 May 2023

Franchise Fast & Furious baru saja merilis film terbarunya, Fast X. Film ini pun sudah tayang di bioskop dan dapat Kawula Muda tonton sejak 17 Mei 2023 lalu loh!

Kali ni, Fast X melanjutkan kisah Dominic Toretto (Vin Diesel) dan teman-temannya ketika harus berhadapan dengan Dante Reyes (Jason Momoa). Sama seperti film-film sebelumnya, berbagai adegan juga menunjukkan adegan balap mobil mewah dengan efek yang memukau.


Uniknya, pada film terbaru ini, terdapat beberapa karakter baru yang memiliki hubungan dengan karakter lama. Sebut saja Dante Reyes, anak Hernan Reyes dari Fast Five (2011) hingga Tess (Brie Larson) yang merupakan anak Mr. Nobody.

Karena itulah, akan lebih baik apabila lo telah menonton beberapa film-film Fast and Furious sebelumnya agar lebih mengerti konteks para karakter tersebut. Berikut beberapa di antaranya ya, Kawula Muda!

The Fast and Furious (2001)


Merupakan film pertama dari franchise terkemuka ini, The Fast and Furious mulai memperkenalkan para pemeran utama seperti Dom (Vin Diesel), Letty (Michelle Rodriguez), serta adik Dom, Mia (Jordana Brewster). Ketiganya pun tampil kembali pada Fast X. 

Tema keluarga, balapan mobil, serta adegan aksi yang menegangkan sudah dimulai pada film ini. Terdapat pula beberapa latar belakang antara hubungan Dom dan Brian (Paul Walker) serta kisah cinta Dom dan Letty yang dikembangkan pada film pertama tersebut. 

Fast Five (2011)


Fast Five dapat dikatakan sebagai titik balik franchise Fast and Furious setelah membawa kembali beberapa karakter utama seperti Dom, Brian, Letty, Roman, dan Tej. Selain itu, muncul pula Luke Hobbs (Dwayne Johnson) serta Dante (Jason Momoa) sebagai antagonis utama.

Pada Fast X, beberapa flashback juga menampilkan beberapa adegan pada Fast Five. Hal itu disebabkan kematian ayah Dante, Hernan Reyes (Joaquin de Almeida) menjadi alasan balas dendam terbesar kepada Dom.

Fast and Furious 6 (2013)


Seri yang satu ini menandai eksplorasi tim Dom ketika harus berhadapan dengan musuh berteknologi canggih. Ada pula pengenalan penjahat utama Owen Shaw (Luke Evans) serta kematian Gisele (Gal Gadot) yang berdampak besar pada Han (Sung Kang). 

Diceritakan, tim Dom disewa oleh agen pemerintah untuk menyelamatkan dunia. Namun, di sisi lain, Owen mulai terinspirasi untuk mencuri teknologi canggih di pasar gelap. Film ini pun bisa saja terkait dengan misi akhir Dante di Fast X, Kawula Muda!

Furious 7 (2015)


Furious 7 menjadi ajang pembalasan dendam kakak Owen, Deckard Shaw (Jason Statham). Selain itu, Furious 7 juga sangat emosional karena memiliki adegan ‘pamit’ kepada karakter Brian O’Conner setelah kematian pemeran aslinya, Paul Walker. 

Hal ini penting karena Fast X akan memperlihatkan Deckard  yang telah mengalami perkembangan karakter dan berteman dengan Dom. Selain itu, Vin Diesel juga pernah menyinggung kalau film terbaru ini akan kembali mengenang Brian loh, Kawula Muda! 

F9 (2021)


Film ini merupakan film terakhir yang tayang sebelum Fast X. Seri kali ini pun wajib ditonton karena benar-benar mengupas pribadi Dom, sang pemeran utama. 

Diceritakan pula bagaimana Dom sangat menghargai arti keluarga dan berusaha agar keluarga tersebut tetap utuh dan bahagia. Kemudian, film ini juga menunjukkan Han yang ternyata masih hidup serta berbagai musuh baru bagi sang pembalap tersebut. 

Lo sudah siap nonton Fast X, Kawula Muda?

Berita Lainnya