Foto Rose BLACKPINK Masuk dalam Katalog PSK di Drama China, BLINK Geram!

Haduh, ada-ada saja ya, Kawula Muda

Drama China "Justice in the Dark" menggunakan foto Rose BLACKPINK sebagai katalog PSK di dalam drama (WEIBO)
Wed, 22 Feb 2023


Kawula Muda, kabar mengejutkan datang dari industri perfilman China. Salah satu drama China yang berjudul Justice in the Dark menggunakan foto Rose BLACKPINK sebagai katalog PSK (pekerja seks komersial) dalam dramanya.

Hal tersebut menuai amarah lantaran dianggap kontroversial menggunakan foto Rose BLACKPINK secara tidak pantas. Tayangan ini menunjukkan adegan di mana dua pria 'memilih' gadis PSK.

Rose BLACKPINK saat di Pameran Botanica Blue Book (ALLKPOP)

Dalam salah satu adegan Justice in the Dark, seorang karakter polisi diceritakan menyamar untuk menginvestigasi sebuah kasus. Polisi tersebut pergi ke hotel untuk meminta layanan seksual.

Staf hotel kemudian menyerahkan katalog foto para perempuan yang berprofesi sebagai PSK. Diduga, di dalam katalog tersebut terdapat foto Rose BLACKPINK. 

Melansir Koreaboo, foto Rose BLACKPINK yang digunakan dalam katalog PSK tersebut pernah diunggah di laman Instagram Rose BLACKPINK, Kawula Muda.

Tentu saja Warganet dan BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK dibuat geram dengan hal tersebut, diketahui pada awalnya tim drama China tersebut tidak membahas masalah ini, tapi malah menghapus adegan tersebut.

Namun, Warganet justru semakin mengecam perbuatan tim drama China tersebut. Kritik mendalam tersebut memicu tim seni dan desain drama tersebut merilis permintaan maaf secara publik. Permintaan maaf itu diunggah ke Weibo pada 21 Februari 2023.Permintaan maaf resmi pihak "Justice in the Dark" atas kasus penggunaan foto Rose BLACKPINK (KOREABOO via WEIBO)

"Kami adalah tim seni dan desain untuk drama 'Justice in the Dark'. Karena kelalaian tim kami, kami sembarangan menggunakan foto Nona Park Chaeyoung (Rose) saat membuat gambar untuk penggunaan drama. Tindakan ini berdampak negatif pada citra dan reputasi Nona Park Chaeyoung (Rose)," tulis pernyataan resmi pihak drama China Justice in the Dark seperti yang dilansir Koreaboo dari Weibo.

Lebih lanjut, perwakilan tim drama China tersebut dengan 'tulus' meminta maaf pada Rose BLACKPINK, para penggemarnya, perusahaan produksi, platform penyiaran, dan pemirsa karena telah menggunakan foto Rose BLACKPINK sebagai katalog PSK dalam dramanya.

Setelah kejadian tersebut, perusahaan produksi dan platform penyiaran langsung menghapus media terkait. Tidak hanya itu, dalam pernyataan resmi tersebut, pihak Justice in the Dark juga berjanji tidak akan mengulangi kejadian serupa.

Terlepas dari hal tersebut, Warganet berharap drama di masa depan menunjukkan rasa hormat yang lebih pada wanita dan selebritas wanita.

Semoga kejadian foto Rose BLACKPINK yang digunakan secara tidak senonoh tersebut tidak terulang ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya