Jackie Chan Tolak Wariskan Rp 6 Triliun ke Anak, Pilih Berikan untuk Amal

Jackie Chan berharap anaknya bisa bekerja keras dan lebih mandiri

Jackie Chan (INSTAGRAM/jackiechan)
Wed, 12 Jul 2023


Jakie Chan, aktor asal Hong Kong yang sukses dengan berbagai peran di banyak film laga, dikabarkan memiliki harta kekayaan bersih hingga tahun 2023 senilai 400 juta Dolar AS atau sekitar Rp 6,08 triliun. 

Baru-baru ini dikabarkan Jackie Chan lebih memilih untuk memberikan hartanya sebagai amal, dibandingkan diwariskan kepada anaknya.

Jackie Chan memiliki anak sulung pria bernama Jaycee Chan yang juga bekerja di industri hiburan sebagai seorang aktor tetapi pernah bermasalah dengan penggunaan obat-obatan terlarang di tahun 2014. 

Selain Jaycee Chan, aktor berusia 69 tahun ini memiliki anak perempuan dari hubungan gelapnya dengan Elaine Ng. Anak perempuan tersebut bernama Etta Ng Chok Lam yang tak pernah tinggal bersamanya.

Etta Ng Chok Lam dan Jaycee Chan (KOLASE PRAMBORS)

 

Dikutip dari Republic World, terungkap bahwa Jackie Chan tidak akan mendaftarkan kedua anaknya untuk mewarisi harta kekayaannya. 

Ia memilih untuk memberikan seluruh harta yang dimiliknya untuk menjadi sebuah amal di saat dirinya sudah meninggal dunia.

Bukan tanpa alasan tidak mau memberikan harta warisan kepada kedua anaknya, Jackie Chan yakin kedua anaknya itu sudah mampu menghasilkan uang sendiri tanpa harus bergantung dari hasil kekayaan orang tua. Sehingga anak-anaknya bisa belajar lebih mandiri untuk bekerja keras dan menghasilkan banyak pendapatannya dari kariernya sendiri.

Jackie Chan (INSTAGRAM/jackiechan)

 

“Jika dia mampu, dia dapat menghasilkan uangnya sendiri. Jika tidak, maka dia hanya akan menyia-nyiakan uangku,” kata Chan dalam sebuah wawancara.

Jackie Chan pun diketahui juga tidak pernah memberikan fasilitas yang berlebihan seperti memberikan tiket pesawat dengan kelas bisnis, dan memastikan anaknya hanya di kelas ekonomi.

Forbes melaporkan penghasilan pendapatan dari setiap film yang diperankannya mencapai 2,6 miliar Dolar AS. Baru-baru ini ia juga melebarkan harta dengan membeli sebuah villa di Kawasan Beverly Hills dengan senilai 3,3 juta Dolar AS.

Saat ini, sang aktor kembali berlaga di layar lebar dalam film Hidden Strike bersama John Cena yang sudah tayang sejak tanggal 6 Juli 2023.

Berita Lainnya