Jadi Salah Satu Aktris Termahal, Berapa Harta Kekayaan Angelina Jolie?

Apa film Angelina Jolie favorit lo, Kawula Muda?

Angelina Jolie. (GETTY IMAGES)
Thu, 25 Aug 2022


Merupakan aktris ‘termahal’ di dunia, Angelina Jolie diklaim memiliki pendapatan sebesar 20 juta Dolar AS atau Rp 290 miliar untuk satu peran. 

Lantas, seberapa besar jumlah kekayaan yang dimiliki oleh aktris, produser film, sekaligus penggiat kemanusiaan tersebut?

via GIPHY


Mengutip Celebrity Net Worth, Angelina Jolie disebut memiliki kekayaan sebesar 120 juta Dolar AS atau sekitar Rp 1,75 triliun. 

Telah berakting sejak kecil, Angelina Jolie membuat penampilan pertamanya di "Lookin’ to Get Out" pada 1982 lalu. Bertahun-tahun kemudian, Jolie pun semakin dalam terjun ke dunia akting. 

Mengambil peran di berbagai film seperti "Cyborg 2" (1993), "Hackers" (1995), "George Wallace" (1997), hingga "Kung Fu Panda", membuat namanya semakin bersinar. 

Terbukti, jika menarik garis dari 2001 hingga 2011 saja, Angelina Jolie disebut berhasil meraup pendapatan hingga 120 juta Dollar AS dari bermain film saja. 

Nilai tersebut merupakan akumulasi dari perannya di "Lara Croft 1" (7 juta Dolar AS), "Lara Croft 2" (12 juta Dolar AS), Mr & Mrs Smith" (10 juta Dolar AS), "Wanted" (15 juta Dolar AS), "Salt" (20 juta Dolar AS), serta "The Tourist" (19 juta Dolar AS). 

Semakin dikenal masyarakat, Angelina Jolie bahkan tercatat mengantongi 28 juta dolar AS dari 2017 hingga 2018. Jumlah fantastis itulah yang memuat Jolie meraih predikat aktris dengan bayaran termahal.

Lebih lanjut, perannya di Disney, tepatnya pada sequel "Maleficent: Mistress of Evil" (2019) juga laku keras di kalangan pecinta film. Dari film tersebut saja, aktris Amerika tersebut mendapat hingga 490 juta dolar AS. 

Sementara itu, tidak hanya aktif di dunia seni peran, Jolie juga diketahui memiliki beberapa properti bernilai tinggi. Sebut saja pada Juni 2017 lalu, ia membeli sebuah mansion di Los Angeles. 

Dibeli dengan harga 24.5 juta Dolar AS, rumah tersebut diketahui berlokasi di titik strategis. Karena itu, dipastikan harga rumah tersebut akan melambung tinggi apabila dijual pada masa kini. 

Berita Lainnya