Kebun Anggur Miraval jadi Akar Masalah Persidangan Brad Pitt dan Angelina Jolie

Wah, bakal ada sidang panas selebriti jilid 2 kah?

Angelina Jolie dan Brad Pitt tahun 2015. (The Mega Agency)
Thu, 09 Jun 2022

Pada Jumat (03/06/2022) lalu, The Post melaporkan Brad Pitt melakukan perubahan dokumen pengadilan yang melibatkan mantan istrinya, Angelina Jolie. Pitt diketahui ingin menggunakan sistem juri untuk pengadilan terkait penjualan kebun anggurnya. 

Jauh sebelumnya, hubungan pernikahan Brad Pitt dan Jolie sebenarnya telah selesai pada September 2016 lalu. Namun, keduanya harus kembali ke pengadilan yang panjang usai Jolie menjual perkebunan anggur Miraval. 

Penjualan Kebun Anggur Miraval jadi akar masalah persidangan Brad Pitt dan Angelina Jolie (GUARDIAN)

  

Sebagai informasi, perkebunan Miraval adalah sebuah perkebunan anggur seluas 1.000 hektar yang terletak di desa Correns, Prancis. Kebun anggur tersebut pun memiliki reputasi sebagai penghasil wine berkualitas tinggi. 

Adapun Pitt dan Jolie membeli perkebunan Miraval tersebut dengan harga Rp 388 miliar di awal pernikahan mereka, yakni pada 2008 lalu. Kebun tersebut pun memiliki nilai sentimental bagi keduanya, mengingat di kebun itulah, keduanya menggelar pernikahan mereka. 

Kemudian, pada 6 Oktober 2021 lalu, Jolie diketahui menjual sahamnya di perkebunan anggur tersebut kepada Tenuta del Mondo. Walau tidak mengumumkan harga resminya, perkiraan nilai saham tersebut adalah 165 juta dolar AS atau Rp 2,4 triliun.

Tak terima kebun anggur tersebut dijual tanpa sepengetahuannya, Brad Pitt pun menuntut Angelina Jolie ke pengadilan pada Februari 2022.

Menurut dokumen yang diperoleh PEOPLE, Pitt mengatakan Jolie tidak mendapat izinnya sebelum menjual sahamnya di kebun tersebut. Karena itulah, Jolie dianggap berusaha menyakiti dirinya dengan menjual kebun anggur tersebut kepada orang asing.

Tim hukum Pitt menulis bahwa Miraval adalah proyek kegemaran Pitt yang tumbuh menjadi bisnis global yang sukses. Selain itu, Pitt mengklaim bahwa Jolie tidak berkontribusi apa pun untuk kesuksesan kebun anggur tersebut.

Berita Lainnya