Jennie BLACKPINK Ungkap Dirinya Merasa Tertekan dan Lelah jadi Idol

Sampai Jennie sempat stres dan tidak tahu cara mengontrol tubuhnya.

Jennie BLACKPINK ungkap alasan mengapa dirinya sering merasa lelah menjadi idol (COSMOPOLITAN)
Mon, 17 Jul 2023


Idol K-pop Jennie BLACKPINK baru-baru ini memberikan alasan terkait alasan mengapa penampilannya sedikit mengalami penurunan energi dan sering mengalami sakit.

Hal tersebut ia ucapkan dalam podcast bersama Dua Lipa At Your Service. Dirinya sebagai rapper dalam grup ternyata membuat Jennie kewalahan dan membuatnya tidak bisa untuk mengontrol tubuhnya sendiri.

"Aku tidak tahu bagaimana mengendalikan tubuhku sebagaimana seharusnya," jelasnya, mengutip dari laman BBC, Senin (17/07/2023).

"Semuanya dimulai karena aku terus-menerus menyakiti diri sendiri selama pertunjukan dan dengan member BLACKPINK lain."

Jennie BLACKPINK ungkap alasan mengapa dirinya sering merasa lelah menjadi idol (SOOMPI)

 

Menjadi seorang idol ternama, ternyata tidak membuahkan hasil seperti yang Jennie inginkan, seperti menjadi rapper.

“Aku ingin berbicara jujur, pada saat BLACKPINK debut kita merilis 6 lagu di mana dalam semua lagu itu aku melakukan rap. Aku sempat merasa bingung karena aku sadar bahwa aku ingin menjadi seorang penyanyi, dan sebenarnya selama ini aku tidak memiliki kesempatan untuk mengeksplor hal tersebut karena aku diwajibkan menjadi seorang rapper.”

Menurutnya, situasi seperti itu membuatnya menjadi tertekan dengan posisi sebagai rapper.

"Aku berpikir 'Ini bukan diriku, ini bukan diriku, ini bukan apa yang aku bayangkan. Oleh karenanya aku merasa bahwa aku bukan seorang rapper,” katanya.

Wanita berusia 26 tahun itu sampai menyebut dia menjadi stres. Namun, di sisi lain Jennie merasa bersalah pada penggemarnya karena tidak bisa memberikan performa yang baik.

"Itu adalah hal yang paling stres dalam hidupku. Aku seperti, 'Ini dia, aku jatuh lagi, aku tersandung lagi."

Enggak hanya mengenai performanya saja, Jennie juga menceritakan kesulitannya menari dengan sepatu hak tinggi, yang menimbulkan rasa tidak nyaman.

"Beberapa orang luar biasa dengan sepatu hak tinggi," katanya. "Kakiku tidak dibuat untuk itu."

"Kadang-kadang, saat aku merasa baik-baik saja, saat tubuhku baik-baik saja, itu baik-baik saja. Tapi saat kondisiku tidak baik dan aku menari dengan sepatu hak, staminaku langsung turun," katanya.

Cara Jennie BLACKPINK Melawan Rasa Stres

Meskipun Jennie mengalami stres, dia tetap mencoba mengobatinya dan berusaha untuk keluar dan membenahi rasa lelahnya.

"Aku telah belajar merawat tubuhku. Aku telah belajar banyak tentang diri saya sendiri, dengan kesehatanku."

Untuk itu, pelantun lagu "Solo" ini akan selalu mendorong dirinya untuk olahraga seperti yoga dan pilates, sehingga Jennie bisa tetap tampil semaksimal mungkin.

"Aku menyadari betapa aku perlu berlatih dan menjaga tubuhku kuat dengan yoga dan pilates... sehingga (itu) aku bisa tampil," ungkap Jennie.

Sering mengalami serangan panic attack, Jennie meminta maaf kepada penggemar karena merasa kurang stabil dan tidak memberikan penampilan terbaiknya pada tur dunia BORN PINK hingga harus turun dari panggung dan tidak menyelesaikan penampilannya bersama BLACKPINK.

"Jadi aku merasa telah mengecewakan penggemarku di beberapa titik dalam hidup, di mana sepertinya aku tidak memberikan yang terbaik," lanjut Jennie.

Enggak apa-apa Jennie, para penggemar pasti paham dan selalu menyemangati, kok!

Berita Lainnya