Jennie dan Taehyung Kepergok Kencan, Gimana Aturan Pacaran Tiap Agensi K-Pop?

Ternyata 'Big 3' agensi di Korea Selatan punya aturan yang sangat berbeda!

Aturan pacaran idol K-Pop, ternyata berbeda tiap agensi (ALLKPOP)
Fri, 19 May 2023

Kisah percintaan idol K-Pop memang selalu menjadi pusat perhatian semua orang. Idol K-Pop yang terkenal tertutup dan budaya Korea Selatan yang sangat menjaga privasi menjadi salah satu alasan kencan idola K-Pop sangat sensitif. 

Beredarnya kabar Jennie BLACKPINK dan Taehyung V BTS berkencan dan berpegangan tangan di Paris sukses mengejutkan semua orang.

Bagaimana para agensi menyikapi kencan atau hubungan para idol mereka? Simak aturan pacaran idol K-Pop dari 3 agensi besar, SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment melansir Koreaboo!

1. SM Entertainment 

Aturan pacaran idol SM Entertainment (ALLKPOP)

SM Entertainment dikenal sebagai agensi yang tidak terlalu ketat dalam menerapkan aturan kencan kepada para idol-nya. SM Entertainment juga dikenal tidak membatasi idol mereka untuk PDKT, Kawula Muda.

Aktris Lee Yeon Hee bahkan pernah mengatakan jika SM Entertainment tidak pernah mempermasalahkan jika artis mereka berpacaran. Namun, yang menjadi masalah bagi SM Entertainment adalah jika idol mereka ketahuan berpacaran oleh publik, Kawula Muda.

2. JYP Entertainment

Aturan pacaran idol JYP Entertainment (JYEP)

JYP Entertainment juga menjadi salah satu agensi yang memiliki aturan kencan yang tidak rumit bagi para idol mereka.

Diketahui, para artis JYP Entertainment tidak diizinkan berpacaran selama tiga tahun debut pertama mereka, Kawula Muda.

“Awalnya lima tahun (larangan berpacaran). Tapi tidak ada yang mematuhi aturan, jadi disingkat menjadi tiga,” ujar Park Jin Young, salah satu idol JYP Entertainment.

Meski begitu, Baek Ah Yeon mengatakan jika JYP Entertainment tidak pernah melarangnya berkencan, Kawula Muda. Bahkan, agensi mendorong Baek Ah Yeoh untuk pergi keluar, bertemu orang, dan berkencan. Sebab, hal tersebut akan menjadi pengaruh baik untuk pengalaman dan emosi saat menyanyi dan menulis lagu.

3. YG Entertainment

Aturan pacaran idol YG Entertainment (SOOMPI)

YG Entertainment menjadi salah satu agensi yang memiliki aturan ketat soal pacaran bagi para idol mereka, Kawula Muda.

BLACKPINK bahkan pernah mengungkapkan jika idol YG Entertainment yang baru memulai debut dan masih pemula (rookie) dilarang berpacaran. Hal tersebut juga sama dengan apa yang diungkapkan oleh Bobby iKON.

Meski begitu, para idol menyebut jika larangan tersebut perlahan-lahan 'hilang' karena banyak idol YG Entertainment yang berpacaran, Kawula Muda. 

Kawula Muda, itulah aturan pacaran bagi para idol K-Pop menurut 3 agensi besar di Korea Selatan. Kira-kira, bagaimana agensi menyikapi video kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS ya?

Berita Lainnya