Jungmin Calon NCT NEW TEAM Batal Debut karena Masalah Kesehatan

Jungmin kembali jadi trainee di SM, nih

Jungmin, calon member NCT NEW TEAM yang batal debut bersama grup (soompi)
Mon, 02 Oct 2023

SM Entertainment datang dengan kabar yang mengejutkan. Kali ini kabar tersebut dari sub-unit NCT yang disebut NCT NEW TEAM yang akan debut. 

Sebelumnya, NCT NEW TEAM direncanakan akan debut dengan 7 member, tetapi 1 member yaitu Jungmin dinyatakan gagal melaju bersama sub-unit terbaru dari NCT tersebut.

Hal ini disampaikan oleh pihak SM Entertainment secara resmi melalui sebuah pernyataan pada Senin, (2/10/2023).

Hello, ini SM Entertainment.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang menantikan debut NCT NEW TEAM (Nama masih tentatif) dan kami mengumumkan tentang Jungmin yang terpilih sebagai salah satu anggota pre-debut.

NCT NEW TEAM bersiap menyambut penggemar melalui tur pra-debut yang dimulai pada 8 Oktober,” tulis keterangan.

Melalui keterangan tersebut, kesehatan jadi kendala bagi Jungmin sehingga tidak bisa debut bersama NCT NEW TEAM.

“Setelah mempertimbangkan secara mendalam kesehatan Jungmin sebagai prioritas utama, Jungmin tidak akan bergabung dengan NCT NEW TEAM dan kembali menjadi trainee,” lanjut SM dalam keterangan.

Terkait masalah kesehatan ini, Jungmin belakangan sudah menghentikan latihan dan aktivitas lainnya. Ia dikabarkan akan fokus dalam pengobatan dan penyembuhannya. 

SM Entertainment juga mengabarkan telah mendiskusikan kemungkinan partisipasi Jungmin dalam NCT bersama dengan keluarga dan staf medisnya.

NCT NEW TEAM (Twitter x/ncttokyofess)

  

NCT NEW TEAM ini terbentuk dari reality show berjudul “NCT Universe: LASTART” yang mana nama tim sub-unit NCT tersebut sebenarnya masih belum resmi atau masih bisa diganti, Kawula Muda.

Atas masalah kesehatan dari Jungmin yang batal debut, NCT NEW TEAM akan diisi oleh 6 member sebagai boy group yang terdiri dari Sion, Yushi, Riku, Sakuya, Daeyoung dan Ryo.

Semoga cepat pulih, Jungmin!

Berita Lainnya