Potret Konser U2 di The Sphere, Memukau Penonton dengan LED Bola Raksasa

nambah lagi wishlist nonton konser U2

Konser U2: UV Achtung Baby Live at Sphere 2023 (Kevin Mazur/Getty Images/Insider)
Mon, 02 Oct 2023

Band Rock asal Irlandia, U2 telah membuka penampilan di The Sphere, venue konser dan acara terbaru di Las Vegas, Nevada yang baru dibuka pada Jumat (29/09/2023) lalu dalam konser yang bertajuk “U2: UV Achtung Baby Live at Sphere”.

Bangunan serupa setengah globe yang memiliki layar LED dari lantai hingga atap ini sungguh memukau banyak pasang mata dari dalam maupun luar gedung.

Potret konser U2 di The Sphere Las Vegas (Kevin Mazur/Getty Images/Insider)

 

Yup, benar, Kawula Muda, dari megahnya bangunan ‘masa depan’ The Sphere, gedung setengah bulat ini tak hanya bisa dinikmati bagi penonton di dalam bangunan setengah globe tersebut, tetapi juga bisa dinikmati oleh orang di luar gedung dengan visual-visual menarik yang disajikan.

Penampakan gedung The Sphere di Las Vegas dari luar (Tayfun Cosku/Getty Images/Insider)

Konser yang dihadiri sebanyak 18.000 penonton ini viral setelah video cuplikan pertunjukan LED dari bawah hingga atas gedung tersebar di sosial media. 

Dalam video yang tersebar, visual LED konser U2 di The Sphere memukau banyak pasang mata dengan gedung yang dipenuhi gambar bergerak serupa kode abstrak mirip film The Matrix. 

Menurut The Verge, visual LED The Sphere sangat menakjubkan sampai penonton merasa sedikit ‘mual’ karena kemegahannya. Dipastikan pula biaya produksinya pasti mahal, Kawula Muda.


@tristan_the_genie @U2 went crazy tonight at the opening of @Sphere in Vegas! Jeff Bezos was sitting 10 feet behind me lmao #u2 #sphere #spherelasvegas #3d ♬ original sound - genie


Dilansir dari ABC, konser U2 di The Sphere senilai 2,3 miliar Dolar AS, gedung setengah globe tersebut memiliki tinggi 111 meter dan lebar 516 meter. Dilengkapi dengan 160.000 speaker berkualitas tinggi dan 260 juta pixel video. 

Konser yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, U2 membawakan lagu-lagu hits mereka seperti “Mysterious Ways”, “Zoo Station”, “All I Want is You”, “Desire”, dan single terbarunya “Atomic City” dilengkapi dengan efek visual yang keren.

Bahkan, ketika menampilkan lagu “Beautiful Day”, penonton konser U2 disajikan visual layaknya berada di tengah kebun binatang terbuka dengan hewan seperti ular, burung, dan kupu-kupu beterbangan dalam visual LED yang tersaji.

Penampilan U2 di The Sphere membawakan lagu "Beautiful Day" (Kevin Mazur/Getty Images/Insider)

  

The Sphere sendiri adalah gagasan dari James Dolan, selaku ketua eksekutif Madison Square Gerden dan pemilik New York Knicks and Rangers. Uniknya, gedung dengan teknologi tinggi terkini yang satu ini dirancang oleh Dolan dalam sebuah sketsa di kertas buku catatan saja, loh, Kawula Muda. 

Keren banget ya!

Berita Lainnya