Ketika Susi Pudjiastuti Mengaku Lebih Grogi Wawancarai Mike Tyson Dibanding Tenggelamkan Kapal

Hai Kawula Muda, akhirnya ada juga yang bikin Ratu Laut Indonesia ini merasa grogi.

Susi Pudjiastuti dan Mike Tyson. (INSTAGRAM/SUSI PUDJIASTUTI/MIKE TYSON)
Sun, 04 Oct 2020

Setelah tidak menjadi menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo, kini Susi Pudjiastuti lebih menyibukkan diri dengan aktivitas membawakan acara sendiri yakni Cek Ombak di kanal YouTube-nya.

Ada yang menarik dari mantan menteri paling nyentrik ini. Baru-baru ini ia membagikan video pengakuan tentang rasa gugupnya di akun Twitter pribadinya. Ternyata itu berkaitan dengan rencananya mewawancarai petinju legendaris dunia, Mike Tyson.

“Baru tahu ya, seorang Susi bisa nervous juga?? Padahal menenggelamkan kapal pencuri ikan tidak pernah nervous, justru puas. Tapi mewawancari bintang tinju dunia di studio ternyata deg-degan juga,” tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitternya, Jumat (2/10/2020).

Meski begitu, wanita yang kerap dijuluki Ratu Laut Indonesia ini mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal ini juga menjadi kesempatan baginya untuk belajar lebih baik lagi.

“Untuk pertama kali dalam saya punya hidup menjadi host di studio, biasanya saya belajar banyak dari acara cek ombak, tapi kan outdoor, sekaliber tokoh yang mewancarai belum seperti Mike Tyson,” ujarnya dalam video unggahannya tersebut.

Bukan Susi namanya kalau tak merasa tertantang untuk menyelesaikan misi ini. Namun, ia juga meminta maaf kalau nanti wawancara itu tidak seperti yang diharapkan para pemirsa.

Susi mengajak Mike Tyson datang ke Indonesia

Suasana Susi Pudjiastuti wawancara jarak jauh dengan Mike Tyson. (INSTAGRAM/SUSI PUDJIASTUTI)

  

Susi Pudjiastuti memang diminta menjadi host di studio milik sebuah digital televisi dan ia bertugas mewancarai petinju berjuluk Si Leher Beton itu.

Dalam wawancara jarak jauh pada Jumat (2/10/2020) itu, Susi menanyakan kesibukan Mike Tyson saat ini, juga tentang bisnis, persiapan bertanding, hingga pengalaman hidup sang petinju.

Mike Tyson pun mengungkapkan tentang perjalanan dan pengalaman hidupnya yang penuh lika-liku. Mulai dari divonis bersalah, masuk penjara, mengalami kebangkrutan, hingga mampu bangkit lagi dan menemukan kembali jalan hidupnya.

Karenanya, Mike Tyson mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan pandemi Covid-19 saat ini sebagai tantangan yang harus dilewati.

Dari wawancara kali ini Susi mengatakan bahwa ia kagum pada jawaban petinju berusia 54 tahun itu.


Tak lupa Susi juga mengajak Tyson untuk datang ke Indonesia yang memiliki alam sangat indah, juga berlimpah seafood dan buah-buahan tropis terbaik.

“InsyaAllah saya akan ke Indonesia,” jawab Mike Tyson.

Nah, jangan lupa pesan Mike Tyson ya untuk tetap semangat hadapi pandemi Covid-19 ini. Jadikan tantangan dan jangan menyerah!


Berita Lainnya