Kim Tae Ri Minta Maaf setelah Buka Lowongan Penerjemah Tanpa Bayaran

Penerjemah tersbut nantinya untuk konten vlog YouTube miliknya.

Kim Tae Ri meminta maaf usai membuka lowongan pekerjaan penerjemah translate bahasa Inggris untuk YouTube nya tanpa biaya (KEPOPER)
Wed, 24 May 2023

Aktris Korea Selatan, Kim Tae Ri menuai banyak kecaman dari warganet usai membuka lowongan pekerjaan penerjemah tanpa bayaran alias sukarela untuk konten vlog YouTube pribadinya.

Warganet Korea menuding Kim Tae Ri sedang mengeksploitasi penggemarnya dengan upaya memperkerjakan mereka dengan sukarela. Atas tindakanya, Kim Tae Ri memberikan pernyataan maaf.

"Melihat dari kolom komentar di Youtube, aku menyadari ternyata ada penggemar dari seluruh dunia. Aku mendapatkan ide ketika berpikir keras tentang cara untuk menghadirkan terjemahan di bahasa kalian semua," tulisnya pada unggahan yang telah dihapus.

Kim Tae Ri meminta maaf usai membuka lowongan pekerjaan penerjemah translate bahasa Inggris untuk YouTube nya tanpa biaya (KEPOPER)

Dia menerangkan, tujuan awal untuk membuat vlog ini adalah sebagai bentuk balas budi bagi penggemarnya dengan memberikan penerjemahan bahasa Inggris.

"Karena aku terlalu fokus dengan cara untuk memberikan makna kepada penggemar, aku gagal untuk menyadari isu yang paling penting," tambahnya.

"Aku tidak seharusnya mendatangi penggemar seakan meminta donasi kemampuan. Itu sebuah kesalahan, dan aku merefleksikan diri dengan fakta aku tidak menyadarinya."

Sebelumnya, Kim Tae Ri membuka lowongan pekerjaan untuk penerjemah kanal YouTubenya. Pengumuman tersebut dia sampaikan di akun Instagram pribadinya.

"Jika kamu ingin menambah subtitle dalam bahasamu di Vlog 'So This is The Place?' silakan hubungi aku!" kata Kim Tae Ri dalam unggahannya di Instagram seperti yang dikutip dari Koreaboo.

"Halo semuanya! Kami akhirnya akan memberimu teks bahasa Inggris untuk Episode 3 setelah setahun. Kupikir kami akan bisa memberikan subtitle Episode 3 dalam waktu yang sangat singkat, jadi harap nantikan," tuturnya.

Beberapa orang mengkritik Kim Tae Ri karena niatnya merekrut penerjemah tanpa memberikan kompensasi dengan layak, padahal pembuatan subtitle dianggap sebagai pekerjaan penerjemah yang harus dibayar.

Berita Lainnya