Kolaborasi Teman Lama hingga Air Mata Meriahkan Konser Megah Raisa!

Lo dateng ke konsernya kemarin gak, Kawula Muda?

Raisa torehkan sejarah sebagai perempuan solois pertama Indonesia yang adakan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (INSTAGRAM/RAISA6690)
Mon, 27 Feb 2023

Konser megah musisi Raisa yang sudah tertunda sejak 2019 sukses dilaksanakan pada Sabtu (25/02/2023). Sekitar 42.000 penonton yang hadir pun menjadi saksi sejarah solois perempuan Indonesia pertama yang tampil di panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Bertajuk Raisa Live in Concert, diva Indonesia tersebut rupanya telah menyiapkan beragam kejutan dan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemarnya, YouRaisa. Berikut beberapa di antaranya, Kawula Muda!

Vidi Aldiano dan Kunto Aji Buka Konser Raisa 

Vidi Aldiano buka konser Raisa di SUGBK pada Sabtu (25/02/2023) (INSTAGRAM/VIDI ALDIANO)

 

Pemilihan musisi pembuka konser juga menjadi kejutan bagi para penonton. Seorang teman lama yang sudah bersahabat dengan Raisa semenjak remaja, kini dipercaya sebagai musisi pembuka konser bersejarah tersebut. 

Dengan tepuk tangan meriah, penonton pun menyambut Vidi Aldiano! Dibuka dengan hit “Nuansa Bening”, lagu demi lagu dinyanyikan dengan aransemen seru untuk membakar semangat penonton.

“Aku kenal dan bersahabat baik dengan dia sebelum kita berdua punya album. Jadi dulu kita sering nyanyi-nyanyi di kawinan. Nyanyi di acara ulang tahun, akustikan. Sekarang juga. Tapi dulu lebih sepi lah ya…” tutur Raisa saat menjelaskan betapa berharganya sosok Vidi dalam perjalanan hidupnya. 

Setelah pertunjukan pembuka selesai, Kunto Aji tiba-tiba saja naik ke atas panggung. Dengan jaket kulit berwarna oranye, ia meminta penonton untuk berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Undang Vidi Aldiano, Afgan, dan Isyana

Vidi Aldiano, Isyana Sarasvati, dan Afgan tampil di panggung konser Raisa (INSTAGRAM/VIDI ALDIANO)

  

Kejutan terkait musisi lokal pun tidak berhenti dengan kehadiran Vidi Aldiano saja, Kawula Muda! Di tengah konser, kolaborasi juga tercipta antara Raisa dengan Afgan dan Isyana. 

Afgan muncul lebih awal dengan setelan jas berwarna hitam. Bersanding dengan Raisa yang mengenakan setelan biru, keduanya pun menyanyikan lagu populer “Percayalah”.

Tak lama kemudian, suara piano yang rumit terdengar. Kamera pun dengan cepat menyoroti Isyana dengan rambut merah khasnya. Suara Raisa yang lembut kemudian terdengar menyanyikan “Nyawa dan Harapan” seiring dengan lantunan piano tersebut. 

Raisa pun kembali mengundang sahabat-sahabatnya tersebut ke atas panggung saat menjelang akhir pertunjukan. Bersama Raisa, musisi Isyana Sarasvati, Vidi Aldiano, dan Afgan menyanyikan “Anganku Anganmu” dengan energik di atas panggung. Tak jarang, mereka menarikan sedikit koreografi sembari maju ke tengah panggung. 

Salam Mengharukan Zalina

Raisa merasa haru ketika mendengar rekaman suara Zalina (PRAMBORS/HELEN)

 

Terdapat dua lagu yang secara khusus dipersembahkan Raisa untuk sang bestie, Zalina. Sayangnya, putri pertama Raisa tersebut tidak dapat hadir ke konser megahnya karena sedang sakit. 

Pada awalnya, rasa haru sudah dirasakan oleh para penonton setelah Raisa melantunkan “Jangan Cepat Berlalu”. Ditulis khusus oleh Raisa untuk sang putri, lagu tersebut memang memiliki pesan rasa seorang ibu yang ingin melewati waktu selama mungkin selama sang anak masih kecil.

Namun, tiba-tiba saja, terdengar pesan khusus yang disiapkan secara spesial oleh Zalina, Kawula Muda! "Ma, congratulations to you concert. Your concert is so amazing. I'm so proud of you mama, I love you so much," ucap Zalina dengan nada yang menggemaskan pada rekaman suara yang diputar. 

Merupakan kejutan yang personal bagi Raisa, sang musisi pun tak dapat membendung air mata. Bahkan, ekspresi terharu  masih terlihat dari Raisa kala menyanyikan lagu selanjutnya, “Cinta Sederhana”. 

Telepon Ajak Mantan

Raisa rekam video bersama salah satu penonton ketika melantunkan "Mantan Terindah" (PRAMBORS/HELEN)

  

Sebelum menyanyikan hit populer “Mantan Terindah”, Raisa justru mengajak salah satu penonton untuk naik ke atas panggung, Kawula Muda! “Masa sih aku ga ngajak kalian nelepon mantan kalian? Masa sih kalian mau melewati momen ini?” tutur Raisa.

Tim Raisa pun mencoba mencari penonton yang memiliki lebih dari satu mantan dan tidak di-block oleh sang mantan untuk naik ke atas panggung. Rupanya, penonton beruntung kala itu adalah Bondan. 

Ia pun menelepon sang mantan yang diberi nama kontak ‘Mantan Tita’. Sayangnya, telepon Bondang tidak diangkat oleh sang mantan karena terbatasnya sinyal. 

Sebagai gantinya, Raisa pun mengajak Bondang merekam sebuah video. Musisi tersebut juga mengajak para penonton menyanyikan “Mantan Terindah” khusus untuk Tita sang mantan Bondang tersebut. Kira-kira mereka baikan gak ya, Kawula Muda?

Gaungkan Feminine Energy!

Dokumentasi konser Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (25/02/2023) (PRAMBORS/HELEN)

 

Selain menelepon mantan, aktivitas lainnya juga dihadirkan oleh Raisa kala membawakan “Mantan Terindah”. Pada salah satu bagian reff, Raisa terlihat meminta para penonton laki-laki untuk menyanyikan reff tersebut. 

Hal itu pun disebut Raisa sebagai ‘zona aman untuk galau’, baik untuk perempuan maupun laki-laki. Karena itu, ia ingin menurunkan energi maskulin dan mengagungkan feminine energy dari para penonton, Kawula Muda! 

Album Terbaru Raisa

Raisa umumkan kolaborasi terbaru dengan Nicholas Saputra untuk musik terbarunya (INSTAGRAM/RAISA)

 

Kejutan pun tak selesai Raisa berikan walau telah menyanyikan lagu terakhirnya “Apalah Arti Menunggu”. Lewat sebuah video yang diputar pada layar besar, Raisa masih mengejutkan para penonton dengan sebuah teaser proyek terbarunya, Kawula Muda! 

Pada teaser tersebut, terlihat sebuah judul “Nyaman Tak Cukup” dan dibintangi oleh Nicholas Saputra. Kejutan tersebut pun akan hadir pada 15 Maret 2023. Jadi gak sabar ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya