Lizzo Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual yang Dilakukan ke Penari Latarnya

Katanya, Lizzo juga enggak tinggal diam.

Lizzo membantah tuduhan atas perilaku pelecehan seksual yang ia lakukan kepada tiga mantan penari latarnya (CNBC)
Fri, 04 Aug 2023

Lizzo telah membuka suara terjadi dugaan kasus pelecehan seksual yang dia lakukan kepada tiga mantan penarinya. Tuduhan tersebut juga menyebut bahwa ia dituduh mengolok-olok berat badan, dan menciptakan lingkungan kerja yang tidak bersahabat.

Dalam Instagram pribadinya, Lizzo memberikan klarifikasi dan tidak bermaksud membuat orang lain tak nyaman dalam timnya.

"Beberapa hari terakhir ini sangat sulit dan sangat mengecewakan. Etos kerja, moral, dan rasa hormat saya telah dipertanyakan. Karakterku telah dikritik. 

Biasanya aku memilih untuk tidak menanggapi tuduhan palsu tetapi ini sama sulitnya dengan kedengarannya dan terlalu keterlaluan untuk tidak ditanggapi," kata Lizzo.

Lizzo membantah tuduhan atas perilaku pelecehan seksual yang ia lakukan kepada tiga mantan penari latarnya (ENTERTAINMENT WEEKLY)

 


"Cerita sensasional ini datang dari mantan karyawan yang telah secara terbuka mengakui bahwa mereka diberitahu bahwa perilaku mereka dalam tur tidak pantas dan tidak profesional," katanya.

“Dengan semangat datang kerja keras dan standar yang tinggi. Kadang-kadang aku harus membuat keputusan sulit tetapi aku tidak pernah bermaksud membuat orang lain merasa tidak nyaman atau seperti tidak dihargai sebagai bagian penting dari tim."

"Aku sangat terbuka dengan seksualitasku dan mengekspresikan diriku, tetapi aku tidak dapat menerima atau membiarkan orang menggunakan keterbukaan itu untuk membuatku menjadi sesuatu yang bukanku,” lanjutnya.

Lizzo mengaku dirinya sangat terluka dengan tuduhan seperti ini. Dirinya pun tidak membiarkan hal yang membuat dirinya menjadi tercela dibiarkan begitu saja.

"Aku terluka tetapi aku tidak akan membiarkan pekerjaan baik yang telah aku lakukan di dunia dikotori oleh ini," tukas Lizzo.

Sebelumnya, para penari yang bernama Arianna Davis, Crystal Williams dan Noelle Rodriguez, yang sebelumnya tampil bersama Lizzo, mengajukan gugatan terhadap sang penyanyi.

Gugatan berisi tentang tuduhan menekan salah satu dari mereka di klub Amsterdam untuk melakukan tindakan seksual ke penari telanjang. Tak hanya itu, para penari disuruh untuk minum serta bersenang-senang di tempat kerja. Selain itu gugatan juga mencakup klaim pelecehan berat badan, dan pelecehan ras dan agama.

Berita Lainnya