Makna Nama Panggung dari 7 Member BTS yang Punya Arti Istimewa

Udah pada tahu belom artinya apa?

Tidak sembarangan, ternyata ini makna nama panggung member BTS (MUSIC MUNDIAL)
Tue, 08 Aug 2023

Banyak idol K-Pop tidak menggunakan nama asli melainkan nama panggung, nih Kawula Muda. Hal serupa yang dilakukan oleh member BTS.

Sebanyak 4 orang dari 7 member BTS, menggunakan nama panggung dan sisanya menggunakan nama asli mereka.

Rupanya, pemilihan nama panggung pun tidak sembarangan, Kawula Muda. Masing-masing member memiliki makna tersendiri, loh.

Tidak sembarangan, ternyata ini makna nama panggung member BTS (BILLBOARD)

 

Berikut adalah arti dari nama panggung member BTS yang dikutip dari berbagai sumber.

1. RM

Leader dari BTS ini, memilih nama panggung dengan sebutan RM. Sebelum debut bersama BTS, penyanyi yang punya nama asli Kim Namjoon ini memakai nama Rap Monster.

Hal tersebut karena ia menulis sebait lagu saat masih menjadi trainee. Mulai dari situ, banyak orang di agensinya, Big Hit Entertainment yang memanggil dengan sebutan Rap Monster.

Kemudian, dirinya kemudian mengganti nama panggung menjadi RM singkatan dari Rap Monser.

2. Jin

Selanjutnya ada member tertua yakni Jin. Member yang sekarang sedang menjalankan wamil ini bernama asli Kim Seokjin. Dirinya tidak menggunakan nama panggung yang berbeda dibandingkan member lainnya.

Dirinya lebih menyukai menggunakan nama sendiri yakni pemberian dari kakeknya yang berarti "harta yang luar biasa".

3. SUGA

SUGA yang punya nama asli Min Yoongi adalah member BTS berikutnya yang menggunakan nama panggung. Dirinya memiliki nama arti SUGA dari berbagai sudut pandang.

Arti SUGA diambil dari kata Sugar, namun pengucapannya tanpa menggunakan huruf 'r'. Hal ini karena SUGA memiliki kulit putih mulus seperti gula.

4. J-Hope

Member ke-4 adalah J-Hope dengan nama asli Jung Hoseok. Makna dari J-Hope sebagai "hope" yang berarti harapan.

ARMY pun menyebut nama Hope ini mencerminkan sifat J-Hope yang positif dan selalu ceria, sehingga bisa menularkan kepada penggemar.

5. Jimin

Park Jimin atau dikenal dengan Jimin ini tetap menggunakan nama asli, Kawula Muda. Namun, dalam sebuah interview ia pernah mengaku sempat ingin menggunakan nama panggung.

Mulai dari "Baby G" atau "Baby J", dan "Kid". Akhirnya, Jimin memilih untuk tetap pakai nama asli.

6. V

V juga punya makna tersendiri dari nama panggungnya. Pemilik nama asli Kim Taehyung menggunakan nama V yang diambil dari akronim "victory" yang berarti kemenangan.

Sebelumnya, ada nama lain untuk V yakni "Six", dan "Lex".

7. Jungkook

Sama halnya seperti Jimin, Jungkook juga menggunakan nama asli untuk nama panggungnya. Pemilik nama asli Jeon Jungkook sempat ingin menggunakan nama panggilan "Seagull".

Nama tersebut diambil dari jenis burung asli kota Busan, Korea Selatan, yakni kota kelahiran Jungkook. Tetapi, Jungkook mempertahankan nama aslinya sebagai nama panggung.

Itu dia makna nama panggung member BTS. Unik juga ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya