Media Amerika Buka Lowongan Reporter 'Khusus' Meliput Beyonce dan Taylor Swift

Kalian berminat gak nih Kawula Muda?

Media Amerika buka lowongan kera reporter 'khusus' meliput Beyonce dan Taylor Swift (MUSIC MUNDIAL)
Fri, 15 Sep 2023

Salah satu media besar di Amerika membuka lowongan pekerjaan yang cukup menarik perhatian, nih Kawula Muda. Pasalnya, lowongan ini diberikan untuk penggemar Taylor Swift dan Beyonce.

Gannet, jaringan media yang memiliki lebih dari 200 surat kabar harian akan mempekerjakan karyawan baru di USA Today dan The Tennessean, di Nashville.

Lowongan tersebut dibuka untuk seorang penulis, fotografer, dan ahli media sosial yang energik dan bisa memuaskan keinginan pembaca segala hal Taylor Swift.

Media Amerika buka lowongan kera reporter 'khusus' meliput Beyonce dan Taylor Swift (MUSIC MUNDIAL)

 

“Reporter khusus Taylor Swift akan berfokus tentang mengapa pengaruh bintang pop tersebut semakin meluas. Apa yang diperjuangkan oleh penggemarnya dalam budaya pop, dan pengaruhnya terhadap dunia musik dan bisnis,” tulis lowongan tersebut, melansir dari Berita Satu, Jumat (15/09/2023).

Kemudian, Gannett membuka lowongan yang mempekerjakan seorang reporter untuk meliput Beyonce. Perusahaan tersebut mengatakan sedang mencari seorang penulis yang mampu melakukan liputan teks dan video.

Rupanya, pembukaan lowongan pekerjaan ini terjadi setelah PHK besar-besaran di Gannett. Jumlah tenaga kerja telah menyusut 47 persen dalam tiga tahun terakhir. Sedangkan di beberapa kumpulan surat kabar lain, serikat pekerja mengatakan jumlah pegawai telah berkurang sebanyak 90 persen.

Hadirnya lowongan pekerjaan ini menunjukkan kekuatan Taylor Swift dan Beyonce bisa mencerminkan kekuatan kedua musisi.

Sementara itu, posisi lowongan kerja ini menawarkan gaji berkisar 21 dolar AS atau Rp 322 ribu hingga 50 dolar AS atau Rp 768 ribu per jam. Bayaran ini disebut belum termasuk dengan kompensasi lain, seperti skill, pengalaman, lokasi, dan pertimbangan lainnya.

Nantinya, mereka akan bekerja secara online atau offline di kantor pusat Gannett di McLean, Virginia, Amerika Serikat.

Kawula Muda pasti tertarik enggak sih??

Berita Lainnya