Aldi Taher Ciptakan Lagu untuk Piala Dunia U-17 2023

Viva La Vida Indonesia

Aldi Taher Bernyanyi "Viva La Vida Indonesia" di Kemenpora pada Selasa (12/09/2023) (IDN TIMES/Tino)
Fri, 15 Sep 2023

Aldi Taher menjadi bintang tamu spesial dalam acara penandatanganan kerja sama Kemenpora dengan PSSI jelang Piala Dunia U-17, Selasa (12/09/2023).

Dalam acara tersebut, dia menyanyikan lagu ciptaannya "Viva La Vida Indonesia" di Kemenpora yang mana lagu tersebut diajukan untuk menjadi lagu resmi Piala Dunia U-17 2023 oleh Aldi Taher di depan Menpora Dito Ariotedjo dan jajaran eksekutif PSSI termasuk Ketua Umumnya, Erick Thohir.

Acara kunjungan dan tanda tangan kerja sama PSSI dan Kemenpora (TWITTER/erickthohir)

 

Dikabarkan sebelumnya, lagu ciptaan Aldi Taher itu juga sempat dinyanyikan saat menjadi bintang tamu di acara peringatan Hari Olahraga Nasional 2023 pada Sabtu (09/09/2023).

Aldi pun mengaku bersyukur dapat menyanyikan "Viva La Vida Indonesia" di hadapan Dito dan Erick. Dirinya mengungkapkan kegembiraannya bahwa dirinya berkesempatan untuk memberikan sumbangsih untuk Piala Dunia U-17 2023 melalui lagu tersebut.

"'Viva la Vida Indonesia' untuk Piala Dunia U-17. Kami senang dan bangga Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia. Ini jadi kesempatan kita membuktikan ke dunia, sepak bola Indonesia sudah bangkit," ucap Aldi.

Usai acara tersebut, dirinya pun memiliki nazar, jika nantinya lagu "Viva La Vida Indonesia" bisa menjadi lagu resmi Piala Dunia U-17 2023, maka ia akan menyanyikan lagunya di acara opening, dan juga membaca Al Quran, serta keuntungan dari lagu tersebut akan disumbangkan untuk sepak bola Indonesia.

"Kalau resmi, Insya Allah jadi pembukaan Piala Dunia U-17, saya nyanyi di sana. Nazarnya, Bismillah ya Allah, tetap baca Alquran. Itu kunci sukses. Baca Alquran adalah pedoman hidup. Alquran adalah syafa'at," ucap Aldi.

Meski Aldi mengklaim bahwa Dito dan Erick senang dengan lagunya tersebut, namun Dito memberikan usulan untuk sedikit revisi dalam lirik lagu "Viva La Vida Indonesia."

"Jujur bang ya, saya kan bahasa Inggrisnya sedikit prepet-prepet ya, jadi lagu Viva la Vida Indonesia ini full Inggris. Nah, pak Menteri (Dito) bilang, 'nanti liriknya saya revisi sedikit'. Siap," ucap Aldi.


Lirik Lagu "Viva La Vida Indonesia"

Viva la Vida Indonesia

House of the World Cup age, age the 17, age the 17

We welcome you all with smile, welcome to you all my friend

In Indonesia, In Indonesia


Reff (2x):

Viva la Vida Indonesia

Viva la Vida Indonesia

Welcome to Indonesia

Welcome to Indonesia


Welcome soccer heroes, from the all around the world

Enjoy the beauty of Indonesia


(Back to reff 2x)

(Back to reff)

Lo sudah dengar lagunya, Kawula Muda?

Berita Lainnya