Mengenal Lebih Dekat Tokoh-Tokoh dalam Film "Super Mario Bros"

Siapa karakter kesukaan lo, Kawula Muda?

Poster The Super Mario Bros Movie (MARIO BROS)
Thu, 13 Apr 2023

Mario Bros adalah salah satu waralaba permainan video yang sangat populer. Walau pada awalnya dikembangkan oleh perusahaan permainan video Nintendo, kini telah banyak adaptasi game tersebut menjadi film.

Game yang pertama kali dirilis pada tahun 1985 ini telah menjadi salah satu ikon terkenal dalam industri permainan video. Kini, game tersebut diadaptasi menjadi film The Super Mario Bros Movie yang baru saja rilis pada 5 April 2023 lalu.


Pada film tersebut, diceritakan Mario dan Luigi yang tiba-tiba masuk ke dunia asing kala tersedot pipa. Luigi masuk ke dunia Dark Land sedangkan Mario masuk ke Kerajaan Jamur. 

Luigi pun menjadi sandera karena masuk ke daerah kekuasaan Bowser yang penuh kegelapan dan menyeramkan. Kini, Mario bersama dengan teman-teman barunya dari kerajaan jamur akan berusaha menyelamatkan Luigi. 

Untuk lo yang ingin menonton film tersebut, simak karakter Super Mario Bros. yuk Kawula Muda! 

Mario (Chris Patt)

Mario, tokoh utama dalam film The Super Mario Bros Movie (MARIO BROS)

 

Mario adalah karakter utama dalam dunia Mario Bros. Dia dikenal sebagai seorang tukang ledeng yang berani dan penuh semangat. Dia berprofesi sebagai tukang ledeng.

Mario dikenal dengan pakaian merahnya yang ikonik, kumisnya yang khas, dan topi petir merah dengan huruf "M" di atasnya. Dalam film ini, ia memiliki misi untuk mencari saudaranya yang hilang, Luigi.

Luigi (Charlie Day)

Luigi, teman Mario, disandera oleh Bowser ketika tidak sengaja masuk ke dunia Dark Land (MARIO BROS)

 

Luigi adalah saudara laki-laki Mario dan menjadi karakter pendukung dalam seri Mario Bros. Ia dikenal sebagai karakter yang canggung, ceroboh, dan penuh rasa takut, tetapi dia juga memiliki hati yang baik. 

Sama seperti Mario, ia juga merupakan tukang ledeng. Mirip seperti Mario, ciri khas Luigi adalah baju hijau dan topi hijaunya yang memiliki huruf 'L', Kawula Muda! 

Princess Peach (Anya Taylor-Joy)

Princess Peach adalah putri dari Kerajaan Jamur (MARIO BROS)

 

Princess Peach, atau yang dikenal juga sebagai Princess Toadstool, adalah putri dari Kerajaan Jamur dan menjadi karakter perempuan terkenal dalam seri Mario Bros. Dalam video game, Bowser sering menculiknya sehingga putri yang satu ini harus diselamatkan oleh Mario.

Princess Peach dikenal dengan penampilannya yang anggun dan berpakaian pinknya. Saat bertemu dengan Mario di Kerajaan Jamur, ia pun membantu sang tukang ledeng untuk menemukan saudaranya.

Bowser (Jack Black)

Bowser adalah musuh utama baik dalam video game maupun film The Super Mario Bros (MARIO BROS)

 

Bowser adalah musuh utama dalam seri Mario Bros. Ia adalah Raja di Dark Land dan sering menjadi penjahat yang kerap menyerang wilayah lain. Dalam versei video game, ia adalah sosok yang menculik Princess Peach.

Bowser memiliki penampilan seperti kura-kura raksasa dengan cangkang berduri dan bernapas api. Dia memiliki kekuatan fisik yang besar dan akan menghalangi petualangan Mario di Kerajaan Jamur.

Toad (Keegan-Michael Key)

Toad adalah pengawal kepercayaan di Kerajaan Jamur (MARIO BROS)

 

Toad adalah karakter yang sering memberikan bantuan kepada Mario dan Luigi. Dia adalah penduduk Kerajaan Jamur yang setia dan merupakan penjaga istana Princess Peach.

Toad dikenal dengan penampilannya yang lucu, dengan tubuh pendek, topi jamur merah, dan kulit putih berbintik-bintik. Dia sering memberikan petunjuk, informasi, dan item kepada Mario dan Luigi dalam perjalanannya.

Donkey Kong (Seth Rogen)

Donkey Kong (MARIO BROS)

  

Donkey Kong adalah karakter primata besar (gorila) yang menjadi musuh Mario dan Luigi dalam film Mario Bros. Dalam filmnya, makhluk yang disebut DK ini akan menghadapi Mario saat berusaha menyelamatkan Luigi yang berstatus sebagai sandera, Kawula Muda!

Spike (Sebastian Maniscalco)

Kemek (kiri) dan Spike (kanan) adalah karakter antagonis di The Super Mario Bros Movie (MARIO BROS)

 

Spike adalah karakter antagonis dalam film Mario Bros. Dia adalah kura-kura besar dengan kulit yang keras. Sama seperti DK, Spike adalah salah satu musuh yang tangguh dan sulit dikalahkan oleh Mario dan teman-temannya. Dia sering kali menjadi penghalang bagi para pahlawan untuk menyelamatkan Luigi.

Kemek (Kevin Michael Richardon)

Kemek di The Super Mario Bros Movie (GGRECON)

 

Kemek adalah karakter jahat yang merupakan bawahan dari Bowser, musuh bebuyutan Mario dan Luigi. Dalam film ini, Kemek sang penyihir merupakan kaki tangan kepercayaan, penasihat, sekaligus sumber informasi bagi Bowser. 

Penguin King (Khary Payton)

Penguin King (SUPER MARIO)

 

Pinguin King adalah karakter yang menggemaskan dalam film Mario Bros. Dia adalah seorang penguasa yang baik hati dari Kerajaan Pinguin. Sayangnya, kerajaannya diambil alih oleh Bowser dan juga menjadi sandra saat berusaha mengambil Power Star. 

Berita Lainnya