Netflix Umumkan Serial dan Film Indonesia yang akan Rilis

Kawula Muda nunggu film atau series yang mana nih?

Waktu Netflix Indonesia (Instagram/netflixid)
Fri, 02 Sep 2022


Netflix hari ini secara resmi mengumumkan jajaran film dan serial orisinal Indonesia terbaru hasil kerja sama dengan para sineas ternama.

Proyek ini meliputi berbagai genre, mulai dari sci-fi thriller, komedi, hingga drama berlatar masa lampau, tujuh tayangan baru ini diumumkan untuk pertama kalinya dalam acara Waktu Netflix Indonesia.

“Industri film Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak kreator dan cerita dari Indonesia yang tayang dan menyita perhatian penonton maupun para kritikus dunia,” kata Rusli Eddy selaku Content Lead Netflix Indonesia.

“Waktu Netflix Indonesia menghadirkan berbagai kisah yang autentik dan unik, sebuah perwakilan dari negeri yang kaya akan cerita dan budaya, dipersembahkan oleh sineas-sineas yang karya-karyanya telah berdampak besar bagi industri film kita,” lanjutnya.

Film pertama yang akan tayang dalam lanjutan proyek ini adalah film laga komedi pertama dari Timo Tjahjanto, "The Big 4". Film ini menceritakan tentang seorang detektif yang patuh hukum namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya. "The Big 4" akan tayang pada akhir tahun ini.

Selanjutnya, salah satu serial yang ditunggu-tunggu, yakni serial drama "Gadis Kretek". Disutradarai oleh sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, serial ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu lantaran mengadaptasi dari novel ternama dengan judul yang sama.

Beberapa aktor besar juga sudah bisa dipastikan akan memainkan peran dalam serial "Gadis Kretek", seperti Dian Sastro, Putri Marino, Ario Bayu serta Arya Saloka.




Joko Anwar juga turut serta akan menampilkan serial bergenre sci-fi thriller. Serial tersebut berjudul "Nightmares and Daydreams", menceritakan tentang orang-orang biasa yang mengalami berbagai kejadian aneh yang mungkin dapat menjawab asal usul dunia kita. Dengan beragam plot, kisah-kisah ini pada akhirnya saling bertautan dan mencapai ujung yang dramatis.

“Indonesia mempunyai begitu banyak cerita luar biasa dan unik. Saya selalu tertarik untuk memperkenalkannya kepada dunia, termasuk sederet kisah baru ini,” ujar Joko Anwar.

Selain itu, berbagai serial dan film Indonesia lain juga akan tayang di Netflix. Seperti ‘Dear David’, yang menceritakan kisah remaja yang tak biasa dari Muhammad Zaidy dan sutradara Lucky Kuswandi.

Juga ada komedi situasi unik "Klub Kecanduan Mantan" garapan Salman Aristo, serta "Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti" sebagai rangkaian terbaru dari semesta "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" dari sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Serial "Komedi Kacau" dari penulis, sutradara, dan komika Raditya Dika yang menghadirkan kisah di balik layar dunia komedi, serta sebuah proyek seru bersama penulis dan sutradara Ernest Prakasa.

Berita Lainnya