Para Musisi Ini Gagal Konser di Indonesia

Ada siapa aja nih?

Ilustrasi konser (UNSPLASH)
Thu, 07 Jul 2022


Kawula Muda pasti selalu menantikan penyanyi favoritnya untuk datang ke Indonesia kan? Tentunya para musisi juga ingin menghibur penggemarnya dengan mengadakan konser di beberapa negara. 

Tidak heran pula bila tiket konser terjual habis dengan cepat di Indonesia. Namun, banyak musisi dunia yang gagal konser akibat beragam alasan meskipun sudah melakukan persiapan. Walaupun ada beberapa musisi yang menjadwal ulang, tidak sedikit juga yang benar-benar batal hadir di Indonesia. Kira-kira siapa saja?

Lauv

Penyanyi Amerika Serikat, Lauv. (TWITTER/DIY MAGAZINE)

 

Lauv dijadwalkan manggung di Indonesia pada 24 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Namun, konser dibatalkan demi mengutamakan keselamatan Lauv dari kericuhan yang terjadi di wilayah Jakarta pada 22 Mei 2019. Kabar ini pun disampaikan langsung melalui akun Instagram promotor konser Lauv yaitu Sound Rhythm.

Kehlani

Kehlani, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika. (TWITTER/KEHLANI)

 

Tepat pada 28 Mei 2018, Kehlani direncanakan untuk mengadakan konser di Tennis Indoor Senayan. Konser dibatalkan akibat adanya kasus teror bom yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya, Jawa Timur. Kehlani memutuskan membatalkan konser untuk mengutamakan keselamatan semua pihak. 

Ed Sheeran

Ed Sheeran bantah tuduhan 'Shape Of You' jiplak lagu Sami Chokri. (Billboard)

 

Setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda di London, Ed Sheeran memutuskan untuk membatalkan konsernya di Indonesia. Konser yang sebelumnya direncanakan pada 9 November 2017 di ICE BSD menjadi salah satu tempat yang batal ia datangi usai tangannya patah. Ed juga membatalkan konser di beberapa negara lain seperti Taiwan, Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong.

Lady Gaga


Penyanyi Amerika Serikat, Lady Gaga. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

 

Dalam konser ‘The Born This Way Ball’ pada 3 Juni 2012, Lady Gaga terpaksa membatalkannya akibat belum adanya surat izin dari kepolisian. Kepolisian tidak mengeluarkan surat izin karena adanya penolakan konser Lady Gaga dari organisasi masyarakat (Ormas).

Maroon 5

Band pop rock Amerika, Maroon 5. (TWITTER/MAROON 5)

 

Maroon 5 merencanakan konsernya di Indonesia pada 23 September 2015, nih. Namun konser dibatalkan secara mendadak akibat tanggal konser yang bersamaan dengan perayaan hari raya Idul Adha 1436 H.

Nah, walaupun pembatalan konser membuat kecewa beberapa pihak, pastinya hal ini terjadi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan musisi, staf, dan penggemar saat konser berlangsung. 

Mudah-mudahan usai pandemi ini, mereka yang batal bisa gelar konser di Indonesia ya, kawula Muda!

Berita Lainnya