Penulis Naskah Mogok Kerja, Produksi "Stranger Things Season 5" Mundur

Yah, bakal lama lagi deh nungguinnya..

Produksi "Stranger Things Season 5 " resmi diundur karena penulis naskah mogok kerja (LOS ANGELES TIMES)
Tue, 09 May 2023

Produksi Stranger Things Season 5 ditunda, nih Kawula Muda. Hal ini dikarenakan faktor penulis naskah di Hollywood yang mogok kerja.

Pembuat serial, Matt Duffer dan Ross Duffer atau yang dikenal sebagai Duffer Brothers mengumumkan bahwa tidak memungkinkan untuk melanjutkan produksi selama aksi mogok.

Penulisan naskah mulanya dikerjakan pada Agustus 2022, tidak lama dari musim keempat tayang perdana.

Produksi "Stranger Things Season 5 " resmi diundur karena penulis naskah mogok kerja (THE COLLIDER)

“Duffer di sini. Menulis tidak berhenti saat syuting dimulai. Meskipun kami bersemangat untuk memulai produksi dengan pemain dan kru kami yang luar biasa, tidak mungkin selama pemogokan ini,” tulis Duffers. “Kami berharap kesepakatan yang adil segera tercapai sehingga kita semua dapat kembali bekerja. Sampai saat itu - berulang-ulang. #wgastrong," tulisnya, mengutip dari laman Tempo, Selasa (09/05/2023).

Dilansir Variety, ternyata aksi mogok telah dilakukan oleh serikat pekerja yang tergabung dalam Writers Guild of America sejak awal Mei 2023.

Ribuan penulis skenario melakukan pemogokan kerja pekan ini setelah enam minggu negosiasi untuk film baru dan kontrak TV bernaskah menemui jalan buntu.

Kontrak yang ada antara Writers Guild of America (WGA) dan Alliance of Motion Picture and Television Producers (AMPTP) yang mencakup Netflix, Amazon, Apple, Disney, Warner Bros. Discovery, NBC Universal, Paramount, dan Sony, secara resmi berakhir pada Selasa, 2 Mei 2023 tengah malam.

Dampak pemogokan tahun ini langsung terasa dengan produksi di acara larut malam harian, seperti The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel Live!, The Late Show with Stephen Colbert, Late Night with Seth Meyers dan The Daily Show.

Buat penggemar Stranger Things harus semakin bersabar, nih buat menunggu penayangan season kelimanya, ya.

Berita Lainnya