Pulang dari Amerika Suga BTS Positif Covid-19, Agensi Ungkap Kondisi Member Lain

Kawula Muda, Suga BTS menambah daftar panjang selebritas K-Pop yang positif Covid-19.

Suga, member BTS. (GQ MAGAZINE)
Sat, 25 Dec 2021

Big Hit Music mengonfirmasi bahwa Suga BTS terkonfirmasi positif Covid-19. Suga yang baru saja pulang dari Amerika Serikat pada Kamis (23/12/2021), dinyatakan positif Covid-19 pada saat menjalani karantina mandiri.

Pada Jumat (24/12/2021), berdasarkan hasil tes yang ia jalani, Suga dinyatakan positif walaupun tidak merasakan gejala apapun.

“Anggota BTS, Suga, terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (24/12/2021) ketika menjalani karantina mandiri setelah dites PCR setelah kembali ke Korea Selatan pada Kamis (23/12/2021),” ungkap pihak Big Hit selaku agensi BTS.

Menurut pernyataan Big Hit, selama di Amerika Suga sempat menjalani jadwal sendiri setelah BTS menggelar konser dan beberapa member kembali ke Korea Selatan terlebih dulu.

Sebelum kembali ke Korea, Suga sempat menjalani tes dan hasilnya masih negatif. Saat menjalani karantina mandiri, Suga baru dinyatakan positif.

Suga, salah satu member BTS. (VOGUE MAGAZINE)

 

Pihak agensi juga memastikan bahawa Suga telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap pada akhir Agustus dan tidak melakukan kontak dengan member BTS lainnya.

“Suga telah melengkapi vaksin Covid-19 pada Agustus akhir lalu dan tidak menunjukkan gejala apapun pada hari ini. dia saat ini tengah menjalani perawatan mandiri di rumah menurut ketentuan dari Dinas Kesehatan setempat,” ungkap mereka.

“Dia menerima hasil positif saat menjalani karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lainnya,” tambah mereka.

Big Hit Music berjanji bahwa mereka akan menempatkan kesehatan artisnya sebagai prioritas utama dan akan melakukan apapun agar Suga segera pulih.

Suga menambah panjang daftar para selebritas K-Pop yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, Siwon Super Junior, Lisa BLACKPINK, Xiatong dan Mashiro Kep1er telah dinyatakan terpapar virus Corona.


Berita Lainnya